Semangat Mahasiswa PIAUD UIN Kejar Studi 7 Semester

KBRN,Jambi : Mahasiswa prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sultan Thaha Saifudin Jambi yang berada pada semester 6 tampak tetap giat belajar disela berbagai aktivitas ynag dilakoni. Para mahasiswa ini sedang menyiapkan proposal skripsi untuk mengejar selesai pada semester 7 seperti kakak tingkat mereka sebelumnya. Salmah Asriani, Sintiya, Anita Kusuma dan Enita hingga saat ini tetap berjibaku dalam mengejar KKN dan PPL di semester 7 sekaligus berupaya penyelesaian skripsi.

Indra bangsawan M. Pd  menyebutkan mahasiswa PIAUD berisikan mahasiswa yang sangat kreatif dan disiplin, tentunya  akan selalu ada kesempatan  menyelesaikan perkuliahan dengan baik, "mereka harus bisa membagi waktunya untuk kegiatan yang positif dan tidak terlambat dalam menyelesaikan skripsinya tepat waktu. Ini sesuatu yang sudah tertanam dalam benak mahasiswa, sesuatu yang sangat membanggakan bagi dosen"ujar Indra.

Selaku ketua Prodi pendidikan Islam anak usia dini ,Ridwan M.Psi, Psikologmenyebutkan dengan adanya kegiatan belajar yang dilakukan oleh mahasiswa, menjadikan mereka lebih termotivasi dalam menyelesaikan skripsinya, mereka sudah dibekali dengan ilmu metodologi penelitian dan berbagai tugas-tugas yang bisa mendukung kreativitas mahasiswa sehingga diharapkan proses penyelesaian skripsi menjadi lebih mudah. "Kita selalu memfasilisasi yang menjadi kebutuhan mahasiswa, selama bisa dipermudah kenapa mesti dipersulit"kata Ridwan dengan singkat.

Mahasiswa sebagai agen of change merupakan asset tak ternilai bagi negeri ini, merekalah nantinya garda terdepan dalam menentukan arah bangsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar