Pengetahuan Agama Mencegah Generasi Muda Lakukan Kekerasan

KBRN, Jambi; Ustadz Sawondra, S. Ag dalam program acara religi pagi Selasa (28/6/2022) di programa satu RRI Jambi menyampaikan bahwa dalam Al Qur'an surat Ali Imron ayat 159 Alloh SWT berfirman yang artinya, "Maka berkat rahmat Alloh engkau (Muhammad) berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitramu. Karena itu maafkanlah mereka dan mohonkanlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian, apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Alloh. Sungguh, Alloh mencintai orang yang bertawakkal."

"Melakukan kekerasan pada hewan saja dilarang apalagi kepada manusia. Bagaimana upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya kekerasan terutama kepada generasi muda dengan memberikan bekal berupa pengetahuan terutama pengetahuan agama." Tambahnya. 

Meminimalkan terjadinya kesenjangan di masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah dan menjaga persatuan dan kesatuan karena Indonesia negara dengan keberagaman. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar