Islam Tidak Memperbolehkan Kekerasan dan Kejahatan dalam Bentuk Apapun

KBRN,Jambi; Indonesia negara yang penuh keberagaman, dengan rasa kebersamaan membuat kita bisa bersatu. Pancasila menjadi pemersatu bangsa yang besar ini. 

Terorisme adalah tindakan seseorang dengan menggunakan kekerasan untuk menimbulkan ketakutan, dan teror adalah perbuatan yang jauh dari konsep Islam. 

Ajaran Islam tidak memperbolehkan kekerasan dan kejahatan dalam bentuk apapun, entah itu teroris yang mengatasnamakan jihad. Jihad tidak dilakukan pada keadaan damai ataupun dilakukan untuk melukai saudara seagama, negara dan sesama manusia. Jihad hanya dilakukan ketika benar-benar dalam keadaan berperang dengan musuh. 

"Anak muda harus diawasi oleh orang tua, sehingga mereka terlindungi dari ajaran-ajaran sesat dan menyesatkan membawa mereka menjadi teroris. Apalagi informasi di era globalisasi sangat mudah diperoleh.Bersyukurlah jika kita bisa tinggal dalam kedamaian diantara keberagaman. Walau begitu kita tetap harus waspada adanya hal-hal kecil yang memicu terjadi perpecahan." Ujar Ustadz Sawondra, S. Ag dalam program acara Religi Pagi di programa satu RRI Jambi Selasa (28/7/2022). 

Mari berperan aktif mencegah kekerasan untuk menetralkan pemahaman di masyarakat  terutama pada anak-anak muda agara terlindungi dari tindak kekerasan dan terorisme, "Ajaknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar