Kehidupan Mahasiswa UIN Jambi Selama KKN di Aceh

KBRN,Jambi : Diketahui sebelumnya kalau UIN Jambi mengirim 10 mahasiswanya mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Provinsi Aceh, salah satunya Dewi Suta Ningsih dari PRODI PIAUD FTK UIN Jambi yang mana menurut Dewi, setelah diberi pembekalan mereka diterjunkan ke beberapa daerah dengan posko-posko yang berbeda. Atas keaktifan Dewi, ia pun terpilih sebagai sekretaris di POSKONYA yang ini tak terlepas dari pesan khusus dari ketua PRODI PIAUD, Ridwan yang meminta agar Dewi aktif dan menjadi pengurus dimana nantinya Dewi ditempatkan, hal inilah memacu semangat Dewi untuk terus berkarya. Dewi bersama rekannya dari berbagai kampus di Sumatera ditempatkan desa Lamtui Kecamatan Jaya, banda aceh. Posko desa Lamtui beranggotakan 12 mahasiswa/i dari kampus dari UIN Raden Intan Lampung, UIN Ar Raniry banda aceh, IAIN Mertro Lampung, UINSU Medan, IAIN Bangka Belitung dan lain nya. 

Ditambahkan Dewi senin (27/06/2022) melalui pesan singkat, kalau hari pertama kedatangan peserta KKN ke desa Lamtui, mereka sangat di sambut baik oleh Pak Keuchik atau di biasa disebut Kepala Desa. Para mahasiswa kemudian di tempatkan di rumah pak Sekdes sebanyak 7 mahasiswa dan sisanya 5 mahasiswa  laki-laki di tempatkan di rumah Pak Keuchik. 

"Mereka terlebih dahulu melalui acara prosesi memperkenalkan diri di sebuah manasah (mushola) dan seperangkat desa beserta masyarakat memberi apresiasinya atas kedatangan saya beserta teman-teman" ujarnya.

Para mahasiswa KKN se-Sumatera di Aceh ini melakukan penelusuran ke rumah-rumah warga yang ada di desa Lamtui dengan membagi menjadi 3 kelompok. Dewi dan teman teman kelompok 2 mendatangi rumah warga yang kebetulan pada saat yang sama sedang diselenggarakan hajatan, merekapun terlibat gotong royong membantu kegiatan tanpa diminta. Ibu-ibu yang berada diseputaran hajatan, tampak antusias menyambut kedatangan Dewi dan rombongan dengan menanyakan khabar dan asal mereka masing-masing dan merekapun terlibat dalam percakapan yang menyenangkan dengan para warga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar