TK Lokomotif Literasi School UIN STS Jambi Lakukan Penjaringan Tanaga Administrasi

KBRN,Jambi : Suasana Unit Pengembangan Bahasa UIN STS Jambi tampak ramai oleh beberapa agenda yang dilakukan meskipun sebenarnya aktifitas kampus sedang libur (sabtu, 25 Juni 2022). Ternyata dihari ini diadakan proses seleksi bagi penerimaan karyawan, guru dan kepala sekolah TK Lokomotif Literasi School UIN STS Jambi.

Menurut Dra.Chodijah Su'aidi Ketua Yayasan Lokomotif Sultan Thaha Syaifudin Jambi," bahwasanya kita sedang berbenah untuk mencari SDM yang handal bagi kemajuan TK yang kita miliki dan tentunya kita akan melakukan seleksi ketat dalam penjaringan yang dalam tempo beberapa waktu lalu kita sebar ke masyarakat untuk dapat mengikuti seleksi yang kita lakukan" tuturnya.

Harapnya, akan muncul para pengajar yang ahli dibidangnya dengan memiliki kemampuan bahasa arab dan inggris mumpuni serta kepala sekolah yang memahami manajemen PAUD, apalagi di proyeksikan kedepannya TK kita merupakan TK yang bertaraf internasional sehingga akan memiliki daya saing dengan lembaga lainnya dan pastinya fasilitas yang kita siapkan juga merupakan sarana yang lengkap sesuai dengan standar agar siswa yang didik disini akan merasa betah dan orang tua pun akan merasa nyaman menempatkan anaknya di tempat kita.

Disamping TK, Kelompok bermain juga disiapkan tempat penitipan anak dengan program unggulan kita berupa sain, agama dan bahasa. Insya Allah anak didik kita akan mendapatkan pembelajaran yang seimbang antara pengetahuan umum dan agama sebagai bekal mereka kelak kedepannya.

Sementara itu Erwin Hage, S.Pd, MA koordinator akademik Unit Pengembangan Bahasa UIN STS Jambi yang ditunjuk sebagai penyelenggara kegiatan seleksi mengungkapkan kalau animo yang mengikuti proses seleksi ini sungguh luar biasa dari berbagai disiplin ilmu dengan berlatar belakang pendidikan S1 maupun S2  dari kampus yang ada di Jambi maupun diluar daerah Jambi. Beberapa tahapan seleksipun telah kita lakukan, baik itu administrasi, tes pengetahuan umum maupun tes kemampuan bahasa serta pengetahuan kelembagaa PAUD.

Hari ini, mereka yang dinyatakan lulus melaksanakan tes demo teaching sebanyak 12 calon guru dan kepala sekolah yang kemudian akan disaring kembali. Tes kali ini dilakukan oleh, Dr. Yusria, Dr. Siti Raudhatul Jannah dan Ridwan, M.Psi, Psikolog. Mereka akan melihat kemampuan calon dalam penguasaan materi maupun penguasaan kelas tutup Erwin. Dari pantauan, tes yang diselenggarakan berjalan lancar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar