IIPG Turut Prihatin Gempa di Majene dan Banjir di Sumedang

KBRN, Jakarta : Ikatan Istri Partai Golkar mengucapkan duka yang mendalam dan turut prihatin untuk korban banjir di Kalsel, gempa bumi di Majene, dan korban banjir di Sumedang.

“Semoga para korban dikuatkan dan dapat menghadapi musibah dan pandemi ini,” ucap Yanti Airlangga.

Dalam kesempatan itu, IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar). Mereka kembali bergerak dalam kegiatan Golkar Peduli Berbagi untuk Sesama, Jumat (15/01/2021). 

Organisasi yang dipimpin oleh Yanti Airlangga Hartarto itu  membagikan paket sembako untuk masyarakat, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Kali ini ratusan jurnalis dari berbagai media di Jakarta termasuk dari PWI DKI Jaya dan IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) DKI Jakarta  mendapatkan paket bantuan sembako dari IIPG. 

“Kali ini kita berbagi dengan rekan-rekan wartawan yang sudah berjuang untuk keluar dari rumah tetap mencari dan memberikan Informasi bagi masyarakat meski harus meninggalkan keluarga pada masa pandemi ini,” tutur Yanti Airlangga. 

Ratusan bantuan paket sembako untuk PWI Jaya dan IKWI serta untuk wartawan di parlemen, diharapakan dapat meringankan para jurnalis dan keluarganya  yang terdampak secara langsung oleh  pandemi Covid-19. 

“Kita harus terus berbagi dan bergotong-royong dalam masa pandemi yang belum juga usia.  Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu rekan-rekan media yang membutuhkan,” kata Yanti Airlangga.

Bantuan ini juga merupakan rangkaian kegiatan bantuan sosial yang secara konsisten digalang IIPG sejak Februari 2020. 

“Sebelumnya IIPG sendiri sudah memiliki berbagai kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Namun sejak pandemi, kami bertekad untuk secara konsisten melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi ini,” tambah Yanti Airlangga. 

IIPG memang sangat melaksanakan kegiatan Golkar Peduli ini sejak Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia menghadapi pandemi Covid-19. Berbagai bantuan sudah mereka salurkan. Selain paket sembako, sebelumnya IIPG juga sudah menyalurkan bantuan APD, hand sanitizer dan masker serta makanan siap saji untuk masyarakat, yang menghadapi pandemi Covid.   

Kegiatan Setiap hari Jumat ini, tak hanya dilakukan di Jakarta, namun juga berbagai daerah.  Sasaran yang dituju mencakup sejumlah rumah sakit, korban bencana alam dan musibah lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00