Bank DKI Ajak Pramuka Peduli Lingkungan Dengan JakOne Artri

KBRN, Jakarta : Bank DKI terus mendorong bermunculannya komunitas Peduli Lingkungan JakOne Artri bagi generasi muda di DKI Jakarta.

Terbaru, Bank DKI bersama Pramuka Kwartir Jakarta Selatan dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan serta Mountrash Avatar Indonesia meluncurkan komunitas JakOne Artri Pramuka Kwartir Jakarta Selatan.

Peluncuran tersebut disaksikan oleh Wakil Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji, Ketua Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Selatan Sayid Ali Zainal Abidin, dan Kasubdit Direktorat Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ari Sugasri, di Jakarta, Minggu (15/11/2020).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyatakan, melalui aplikasi JakOne Artri, diharapkan para anggota Pramuka dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah yang masih bisa memberikan nilai ekonomi melalui aktifitas R3 (Reduce, Reuse, dan Recycle) serta didukung dengan aplikasi yang modern.

“Organisasi Pramuka ini kan diikuti oleh generasi muda yang nantinya kita harapkan bisa semakin peduli terhadap lingkungan. Kalau mereka konsisten (menabung sampah), tentunya bisa menambah penghasilan mereka” ujar Herry.

Sebagai informasi, alur kegiatan komunitas JakOne Artri diawali dengan memilah sampah (botol, gelas plastik, kertas dan lain sebagainya) oleh warga.

Selanjutnya : jakone artri

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00