Stok Darah PMI Menipis, PSI DKI Ajak Kader Donor Darah Bersama

KBRN, Jakarta : Pasokan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) menurun sejak pandemi Covid-19, padahal kebutuhan stok darah di DKI Jakarta terus meningkat dan mencapai 1000 kantong darah per hari untuk memenuhi permintaan di 192 rumah sakit.

Melihat hal itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendorong para kadernya untuk melakukan aksi donor darah bersama. “Ini jadi tantangan untuk kita bersama-sama turun tangan melakukan donor darah,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar, Sabtu (14/10/2020).

Sekitar 40 kader PSI mendatangi kantor PMI DKI Jakarta untuk melakukan donor darah bersama. Michael juga menginstruksikan kader lainnya untuk secara rutin melakukan donor darah, agar tidak ada warga Jakarta yang kesulitan mendapatkan stok darah.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut, tidak hanya untuk para kader, kami juga mengundang masyarakat untuk turut peduli,” katanya.

Aksi ini terlaksana bertepatan dengan HUT PSI ke-6 (enam) dengan melakukan 6 program kegiatan yakni, donor darah, PSI Mendengar, bersih-bersih rumah ibadah, menanam pohon dan pembagian bantuan sosial untuk masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00