Petinju DKI Jakarta Tidak Sabar Rebut Medali PON 2021

KBRN, Jakarta : Sebagai barometer cabang olahraga keras tinju, DKI Jakarta membidik tiga emas di PON Papua 2021.

Kontingen berlogo Monas dicabang tinju berkekuatan 10 petinju amatir diantaranya dibagian putra, Valentino Metia, 49 kg, Aldo, 52 kg, Jil Mandagi, 56 kg, Matius Mandiangan, 60 kg, Michael Manopo, 69 kg, Vinky Montolalu, 75 kg, Asmar Lubis kelas 91 kg. Dibagian putri, Novita Sinadia, 51 kg, Ratnasari Devi, 57 kg, dan Retno Lestianingsih, 64 kg. 

Ketua Umum Pengprov Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang menuturkan, mereka sudah melakukan tes fisik untuk mengukur kemampuan atlet saat Corona. Karena, Corona membuat atlet banyak latihan di rumah. 

"Ini kita tes, sejauh mana kemampuan para atlet tinju, selain itu kini mereka kembali menjalani latihan sesuai sport science dan protokol kesehatan." Ucap Hengky kepada wartawan di HS Boxing Camp Ciseeng, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/8).

Hengky mengakui, Pertina DKI Jakarta menargetkan dua sampai tiga emas di PON. "Insya Allah dapat. Atlet bisa terus latihan setiap hari di HS Boxing. Kami memfasiliasi atlet, pelatih dan aspel agar tetap semangat latihan," tegasnya. 

HS Boxing memang layak untuk dijadikan pusat latihan tinju. Selain lengkap dengan fasilitas, Ciseeng juga berudara sejuk dan jauh dari kebisingan. 

Dari pantauan di lokasi, para atlet tinju Lapis I dan II terlihat bersemangat melakukan tes fisik yang dipandu oleh para pelatih.

"Tugas atlet di sini hanya latihan, biarkan yang lainnya kita penuhi. Jadi tugas atlet latihan sungguh-sungguh agar dapat emas," tambah Hengky yang juga Ketua Bidang Kemitraan KONI DKI Jakarta ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00