Besok Timnas U-19 Bertolak Ke Kroasia, Sambil Tunggu Kabar AFC

KBRN, Jakarta : Kendati Federasi Sepak Bola Uzbekistan (UFF) sudah menyatakan batal pada Piala AFC tanggal 14-31 Oktober 2020, namun Timnas U19 Indonesia tetap menunggu hasil keputusan dari pihak AFC. 

"Kita sudah mendapat kabar dari (UFF) atas batalnya penyelenggaraan akibat pandemi Covid-19, namun PSSI masih menunggu keputusan AFC,"ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi Menpora Zainudin Amali saat mendampingi Timnas U-19 latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8) 

Menurut Mochamad Iriawan yang disapa Iwan Bule ini, keiikutsertaan timnas U-19 sebagai tolak ukur persiapan Piala Dunia U20 tahun 2021 di Indonesia.

"Ini menjadi jadwal latihan terakhir bagi timnas Garuda Muda, karena besok malam akan bertolak menuju Kroasia melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC), kita juga sudah berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia untuk Kroasia Bapak Syahrudin Pagaralam bahwa disana Garuda Muda tetap akan mengikuti protokol Kesehatan dan mereka tidak kemana-mana hanya berlatih di Stadion."tambahnya.

Tim Lolos Piala AFC 2020 UzbekistanSebanyak 16 tim telah memastikan ikut berpartisipasi di Piala AFC U19 2020. Seluruh kontestan akan dibagi ke dalam 4 grup yang masing-masing diisi oleh 4 tim. ASEAN diwakili oleh Indonesia, Kamboja, Laos, Vietnam, Malaysia, dan Australia.

Nantinya, juara dan runner-up grup akan melaju ke babak perempat final pada 24 dan 25 Oktober 2020. Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Di Grup B persaingan tak kalah sengit. Peraih gelar terbanyak, Korea Selatan akan menghadapi tim berpengalaman seperti Irak dan Jepang. Tak hanya itu, Bahrain pun berpotensi memberikan kejutan lantaran sebelumnya lolos sebagai juara Grup E di babak kualifikasi.

Sementara itu di Grup C, Arab Saudi akan melawan Australia, Vietnam, dan Laos. Dari daftar tersebut, Arab Saudi diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya. Untuk diketahui, mereka telah meraih 3 kali juara alias terbanyak di antara tim-tim pesaing grup.

Selanjutnya, empat tim lain di Grup D diisi oleh Qatar, Tajikistan, Malaysia, dan Yaman. Dari empat tim tersebut, tiga di antaranya merupakan juara grup di babak kualifikasi. Yaman menjadi satu-satunya tim di grup ini yang lolos lantaran jadi salah satu runner-up terbaik.

Grup A: Uzbekistan, Indonesia, Kamboja, Iran.

Grup B: Korea Selatan, Jepang, Irak, Bahrain.

Grup C: Arab Saudi, Australia, Vietnam, Laos.

Grup D: Qatar, Tajikistan, Malaysia, Yaman

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00