Program JKN-KIS Solusi Dari Mahalnya Biaya Berobat

KBRN, Jakarta: Berkembangnya teknologi dengan pesat seperti pada bidang medis, menimbulkan rasa takut bagi masyarakat. Bukan takut karena penyakitnya. Melainkan takut karena biaya pengobatan mahal disebabkan pengunaan alat medis yang canggih.

Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) hadir melindungi dan menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia dari mahalnya biaya untuk berobat.

Dengan adanya program nasional JKN-KIS sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan mahalnya biaya berobat. Karena semua biaya berobat akan di tanggung oleh BPJS Kesehatan.

Tadinya saya dengar, pelayanan saat berobat kalau pakai BPJS Kesehatan itu dibedakan dengan pasien umum, tapi setelah ngerasain sendiri manfaatnya ternyata sangat bagus, tidak sesuai dengan isu yang beredar

Manfaat kehadiran Program JKN-KIS sangat dirasakan oleh Mieke Kurniwati (47) warga Jakarya Selatan, ibu empat anak ini berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak tahun 2001. 

Ike sapaan akrabnya, ketika ditemui oleh tim Jamkesnews, Selasa (18/08) di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan, saat sedang menunggu  proses perubahan atau pengalihan status kepesertaan suami dan anak yang menjadi tanggunganya.

Selanjutnya : Program JKN-KIS Solusi Dari Mahalnya Biaya Berobat

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00