Pariwisata Kuningan bersiap dengan kenormalan baru

Sebanyak 174 obyek wisata di Kuningan mampu meningkatkan sektor perekonomian
Seluruh destinasi wisata di Kabupaten Kuningan telah menerapkan protokol kesehatan serta disiplin memakai masker

KBRN,Kuningan : Mau berplesiran ke Kuningan Jawa Barat ? Jangan lupa dengan kebiasaan baru. 

Seluruh destinasi wisata di Kabupaten Kuningan telah menerapkan protokol kesehatan  serta disiplin memakai masker . Maka tak heran jikalau Pemerintah Kabupaten Kuningan siap membagikan masker kepada masyarakat sebagai salah satu wujud pentingnya pemakaian masker ditengah Pandemi Covid 19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan Acep Purnama saat menerima kunjungan  40  wartawan yang tergabung dalam forum wartawan Pariwisata dan ekonomi kreatif di pendopo kantor Bupati Kuningan Jawa Barat tadi malam.

Bupati Acep juga menegaskan, mulai hari ini 28 Agustus 2020 pihaknya akan memberlakukan tegas dengan tidak mengizinkan masyarakat  masuk ke Obyek wisata tanpa memakai masker.

Potensi wisata Kuningan tidak diragukan kata Bupati Kuningan “ ada 174 Obyek wisata yang mampu meningkatkan sektor perekonomian”.

Salah satu contoh di kawasan Gunung Ciremai yang punya peluang untuk menjadi kawasan wisata potensial.

Karena itu butuh bantuan investasi  pihak swasta agar dapat mewujudkan kawasan Gunung Ciremai yang lebih ramah wisatawan ke depannya," ungkap Acep.

Pemkab Kuningan, saat ini terus melancarkan berbagai strategi demi mempersiapkan sektor pariwisata Kuningan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini.

"Kami bersinergi dengan beberapa Kabupaten/Kota yang saling berbatasan langsung, yang diberinama " Kunci Bersama "yang merupakan inisial dari 9 nama Kabupaten/Kota yang bersepakat saling bersinergi yaitu diantaranya Kab. Kuningan, Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Kab. Ciamis, Kab. Brebes, Kab. Banjar, Kab. Majalengka & Kab. Pangandaran," papar Bupati Kuningan Acep Purnama.

Dalam kesempatan yang sama ketua Forum wartawan pariwisata dan ekonomi kreatif  Johan Sompotan menyatakan alasan propinsi Jawa Barat khususnya Kuningan menjadi destinasi pertama press tour & seminar series karena Jaraknya berdekatan dengan Ibukota Jakarta.

Kunjungan Forwaparekraf selama 27 hingga 30 Agustus 2020 adalah Cirebon, Kuningan dan Bandung Jawa Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00