Perpani Tetap Pertahankan SK Coret 3 Atlet

KBRN, Jakarta : PP Perpani sambut mediasi KONI Pusat hari Jumat (28/8) terkait 3 atlet Panahan tidak masuk dalam Pelatnas Olimpiade 2021 Tokyo.

"Kalo saya kan mengacu pada keputusan rapat bersama pengurus yang sudah bermusyawarah, keputusan tersebut sudah cukup panjang, dari disiplin PP juga harus diperhatikan jika organisasi ini mau maju dan lebih baik, karena permasalahan ini sudah dari tahun ke tahun." Tegas Ketum PP Perpani Illiza Sa'aduddin ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (27/8). 

Illiza Sa'aduddin yang sedang rapat di DPR RI itu menerangkan bahwa, Riau Ega Agata Salsabila yang tidak membuka diri dari awal, karena bersikeras untuk membawa coach dari Jawa Timur.

" Tidak mungkin kita toleransi, kita sudah seleksi selama tiga bulan ini, tapi ini juga tidak mau diindahkan."jelas Illiza Sa'aduddin.

Mantan Walikota Banda Aceh itu menambahkan, pihaknya setuju dengan gagasan Pimpinan KONI Pusat yang akan melakukan mediasi dengan pihaknya karena ini mengedepankan nama bangsa dan negara di ajang Olimpiade. 

"Jadi kita bisa bertemu dengan Pak Marciano Norman besok Jumat (27/8). Nanti kita lihatlah perkembangannya, tapi ingat, PP Perpani tidak ada perubahan prinsip terkait hal diatas,"tegas Salah satu Angota komisi X DPR RI.

Ditempat terpisah, Ketum KONI Pusat Marciano Norman akan bertemu dengan Ketum PP Perpani.

Sebelumnya, Seperti diketahui PB Perpani tidak memilih Denny Trisjanto dengan alasan mantan pelatih Tim Panahan Olimpiade Rio de Janeiro  2016 berada di peringkat kelima. Bahkan, PB Perpani mencoret tiga atlet elit nasional asal Jawa Timur yakni Riau Ega Agata Salsabila, Diananda Choirunisa dan Asiefa Nur Haensa yang ingin mempertahankan Denny Trisjanto dan disebut indisipliner karena tidak memenuhi panggilan. 

Riau Ega dan Diananda merupakan atlet terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Berkat sentuhan Denny Trisjanjo juga mereka bisa memastikan Indonesia mendapatkan tiga tiket ke Olimpiade Tokyo 2021 setelah meraih prestasi pada Asian Games Jakarta 2018.  

Riau Ega yang akrab dipanggil Sinchan meraih medali perunggu nomor recurve putra dan Diananda Choirunisa yang panggilan akrabnya Anis mendapatkan perak nomor recurve putri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00