Kemendikbud Gelar Pertunjukan Seni Media Sinkronesia

KBRN,BOGOR :    Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jendral Kebudayaan menggelar acara Exspresi Seni Media di Ruang Publik Sinkronesia, di lokasi pelataran parkir stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor. Sabtu, (29/06/2019)

Acara Exspresi Seni Media Sinkronesia yang dikemas sedemikian apik dengan mempertunjukan ekpresi gerak,bunyi-bunyian dan permainan dipadu dengan gemerlapnya cahaya (lampu)  mampu menyedot antusiasme ribuan warga yang hadir memadati arena pertunjukan.

“Seperti yang terlihat, antusiasme warga Bogor ternyata sangat bagus. Di sini tidak hanya orang dewasa saja, ternyata banyak anak-anak juga ikut menonton acara malam ini,” kata  Direktur Kesenian Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Restu Gunawan.

Exspresi Seni Media di Ruang Publik yang dibernama ‘Sinkronesia’ ini sengaja digelar dalam rangka  pengenalan,edukasi dan juga pengembangan seni media di tanah air yang sekarang terus berkembang. “Kami berharap seni media ini akan terus berkembang,” harapnya.

Restu juga menyampaikan, bahwa acara tersebut juga sebagai bagian dari pelaksanaan program kementrian, bersama pihak-pihak terkait dalam upaya pemanfaatan ruang-ruang public dalam berekspresi dan berkebudayaan, sebagaimana diamanatkan dalam Undang undang Pemajuan Kebudayaan di Indonesia. “Kami di kementrian bersama Pemda-pemda dan lembaga terkait akan terus mendorong untuk itu,” ujarnya.

Exspresi seni media Sinkronesia yang digelar kali pertama di Kabupaten Bogor oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan itu mampu menyuguhkan hiburan tersendiri bagi warga masyarakat yang saat itu hadir memadati pelataran parkir stadion Pakansari. “Permainan musik dan lampunya seru banget, keren lah,” ujar Dewi, salah satu penonton.

Menurut Dewi dan penonton lainnya, acara tersebut selain mampu memberikan tontonan tersendiri bagi warga Bogor, pertunjukan seni  Sinkronesia ini juga menjadi kado special bagi warga di Kabupaten Bogor yang sekarang ini tengah merayakan ulang tahun ke-537 tahun. (ars)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00