Pelajar SDN Tengah 07 Ikuti Sosialisasi Pilah Sampah

KBRN, Jakarta : Sebanyak 600 pelajar SD (Sekolah Dasar) Negeri Tengah 07 Pagi Jakarta Timur mengikuti sosialisasi pemilahan dan pemanfaatan sampah.

Kegiatan yang diinisiasi Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, ini diperlukan sebagai upaya pembiasaan sejak dini yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Langkah Sudin Lingkungan Hidup yang dimotori Kepala Satuan Pelaksana Sudin Lingkungan Hidup Kecamatan Kramat Jati, dinilai Lurah Tengah Budi Hartati sudah tepat.

“Harus sejak dini ya, dan ini bagian upaya mendisiplinkan para siswa untuk membuang sampah pada tempatnya, guna menjaga kelestarian dan kesehatan lingkungan,” ujar Budi Hartati, Jum'at (12/8/2022).

Kasatpel Lingkungan Hidup Kecamatan Kramat Jati, Amri Restu Rianto menyatakan, selain pemilahan dan pemanfaatan sampah, hasil dari sosialisasi ini diharapkan bagi pelajar dapat menjaga kebersihan lingkungan sekolah, utamanya mengurangi penggunaan kantong plastik.

“Materi sosialisasi yang diberikan dimulai dari yang ringan-ringan. Dari mengajak bahkan langsung mencontohkan cara memilah sampah yang baik dan benar, serta membawa perlengkapan makan dan minum dari rumah untuk mengurangi volume sampah plastik,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar