Payung Hujan, Cafe Nuansa Hawai dan Bali di Bogor

KBRN, Jakarta: Payung Hujan, cafe yang sedang hits di daerah Pakansari, Bogor.

Dinamakan Payung Hujan, karena sang pemilik, dr Wiwin Wihartini, ingin menghadirkan suasana baru di Pakansari, Bogor.

“Saya ingin membawa suasana baru di Pakansari. Selain itu, dinamakan Payung Hujan karena Bogor juga dijuluki Kota Hujan,” ujar Wiwin Wihartini pada Senin (27/6).

Payung Hujan berdiri pada Februari 2022. Cafe yang satu ini memiliki konsep kekinian dengan memadukan nuansa Hawai dan Bali.

Terdiri dari tiga ruangan yakni semi outdoor, outdoor dan indoor dengan gaya desain yang unik. Area semi outdoor, pengunjung dapat merasakan nuansa tropis ala Hawai.

Owner Payung Hujan, dr Wiwin Wihartini (ist)
Owner Payung Hujan, dr Wiwin Wihartini (ist)

Area indoor mengusung konsep industrial. Sedangkan area outdoor berada roof top. Area outdoor inilah tempat favorit para pengunjung untuk bersantai terutama di sore hingga malam hari.

Area ini lebih menghadirkan nuansa Bali. Di desain dengan menggunakan payung-payung putih ala Bali dengan bangku dan meja berwarna putih, beralaskan rumput sintetis.

Sore hari merupakan waktu yang tepat untuk pengunjung menikmati sunset di area outdoor ini. Malam pun tak kalah asyik berada di sini. Serasa sedang makan malam di Jimbaran, sambil diiringi live music.

“Cafe Payung Hujan setiap hari buka mulai pukul 09.00-23.00 WIB. Setiap hari ada live music mulai pukul 17.00-22.00 WIB,” kata Operational Manager Payung Hujan, Saddam Husein.

Bagi mereka yang suka foto, Payung Hujan pilihan yang tepat, karena di sini, pengunjung dapat menemukan spot foto yang Instagramable.

Tak hanya sebagai tempat nongkrong yang kekinian, Payung Hujan juga memiliki deretan menu andalan.

“Kami punya menu-menu ikon Payung Hujan yakni, nasi bakar, sate taichan dan iga mercon. Nasi bakar di sini, rasa rempahnya lebih keluar dan toppingnya berlimpah.Ini yang membedakan nasi bakar Payung Hujan dengan nasi bakar di cafe atau resto lain. Pengunjung bisa memilih nasi bakar dengan topping cumi asin, tongkol atau ayam teri,” kata Wiwin.

Kopi Payung Hujan (ist)
Kopi Payung Hujan (ist)

Untuk sate Taichan, ibu satu putra ini menjelaskan, potongan dagingnya lebih besar dari sate taichan pada umumnya dan gurih. Sate Taichan dipadukan dengan sambal.

Sedangkan iga mercon, dagingnya lembut, empuk dan gurih.

Selain ketiga menu ikon ini, Payung Hujan juga memiliki punya menu best seller seperti dim sum dengan saus chili oil dan mayonaise, Korean Spicy Chicken Bowl dan nasi ayam goreng mercon.

Tak hanya menyajikan makanan berat, cafe tersebut juga punya menu dessert yang patut dicoba. Awal Juli ini akan dilaunching croffle, fish&cips, chicken Bali rice, Hawaiian chicken steak dan salted egg rice bowl.

Untuk minuman, patut coba Kopi Payung Hujan. Istimewanya, gula aren yang dicampur ke kopi, dibakar terlebih dahulu. Proses pembakarannya juga dilakukan depan pengunjung.

Harga makanan di cafe Payung Hujan mulai dari Rp 4000 hingga Rp 59.000. Sedangkan minuman, dibandrol dengan harga Rp 8.000 hingga Rp 32.000.

Selalu Ramai

Suasana malam di kafe Payung Hujan (ist)
Suasana malam di kafe Payung Hujan (ist)Caption

Menurut Sadam, Payung Hujan tak pernah sepi pengunjung. “Cafe ini bisa menampung 80-150 pengunjung,” ujarnya.

Setiap hari, pengunjung yang datang ke cafe ini mencapai 100-150 orang dan di weekend bisa mencapai 200-250 orang.

“Kalau weekend sampai waiting list,” tambah Wiwin.

Ia menambahkan, sasaran dari Payung Hujan adalah anak-anak muda, keluarga dan perkantoran. Tak hanya sebagai tempat nongkrong, cafe ini juga bisa dijadikan tempat untuk pesta ulang tahun, arisan dan acara kantor.

Awal Juli nanti, Payung Hujan juga punya program aerobik. Setiap Sabtu dan Minggu pagi, pengunjung dapat menikmati program ini.

Ingin tahu lebih lengkap seputar Payung Hujan, kamu dapat mengakses IG@payunghujan_bgr atau TikTok: payunghujan-bgr.

Lokasi Payung Hujan di Jl. GOR Barat Pakansari, Cibinong, Bogor. Tidak jauh dari GOR Pakansari. Kamu yang lagi kangen dengan suasana Bali dan Hawai, Payung Hujan tempatnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar