Hengky Silatang:Asean Terpukul Atas Bangkitnya Tinju Amatir Indonesia

KBRN, Jakarta : Keberhasilan tim tinju Indonesia merebut 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu di SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam membuat negara-negara Asean mengakui bahwa tinju Indonesia mulai bangkit.

"Jujur saja prestasi tim tinju Indonesia di SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam dengan 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu membuat negara-negara Asean mengakui bahwa tinju Indonesia mulai bangkit,"kata Manajer Tim Tinju Indonesia Hengky Silatang SH dalam sambutannya di Lantai 8 Hotel Century Senayan Jakarta, Selasa, (25/5/2022) saat syukuran keberhasilan tim tinju Indonesia meraih hasil membanggakan.

Menurut Hengky, Filipina yang selama ini menjadi salah satu lawan terberat Indonesia di ajang SEA Games dibuat tercengang.Ketiga asal Filipina mampu dikalahkan petinju Indonesia.

Hengky pun mengakui sukses ini cukup mengejutkan karena persiapan sangat singkat hanya tiga bulan.

Kunci keberhasilan tim tinju Indonesia di ajang SEA Games ke-31 Hanoi ini diakui Hengky tidak lepas dari kekompakan tim dan terlebih totalitas seorang Ketua Umum.

"Selama Saya berkecimpung di dunia tinju, baru kali ini menemui sosok Ketua Umum PB Pertina yang perhatiannya sangat besar untuk tinju,'tambahnya.

Apa yang dikatakan Hengky benar. Ketua Umum PB Pertina Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak  memang totalitas untuk memperhatikan persiapan tim Indonesia ke SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam.

Sejak persiapan hingga berada di SEA Games, Komarudin Simanjuntak selalu berada di tengah para atlet. 

Pada acara syukuran ini juga dilakukan penyerahan bonus berupa motor kepada tim Indonesia yang berlaga di ajang SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar