Petrokimia Mengejutkan Bank bjb

KBRN, Jakarta : Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengejutkan Bandung Bank bjb Tandamata dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 seri kedua putaran pertama di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (15/1/2022). 

Pada laga perdana hari kedua itu, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di luar dugaan mengalahkan tim Mojang Priangan dengan skor 3-1 (25-23, 23-25, 25-22, 25-22). 

Menurut pelatih Petrokimia, Ayub Hidayat, tim asuhannya bermain tanpa beban. Sehingga Khaliza Aliza Rahmah dkk. bermain lepas sejak awal. 

Dalam pertandingan sebelumnya, pekan lalu, Petrokimia dikalahkan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-0. Dengan kemenangan ini Petrokimia meraup tiga angka dan Bank bjb tidak mendapatkan poin alias kosong. 

"Bagi kami kemenangan ini luar biasa. Karena Bank bjb yang bertabur bintang bisa kita kalahkan," ujar Ayub usai laga kepada wartawan. 

Ditambahkan, sebelumnya dia memprediksi dengan mendapatkan kemenangan satu set, sudah merasa puas. "Satu kemenangan satu set saja itu sudah luar biasa. Ternyata anak-anak luar biasa," tukas pelatih yang membawa tim putri Papua menempati peringkat empat PON XX Papua 2020 cabang voli. 

Ayub mengaku dengan kemenangan ini membuat anak asuhnya semakin percaya diri di dua laga sisa putaran satu ini, yakni seri keempat melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (28/1/2022) dan Jakarta Elektrik PLN (30/1/2022) 

Demikian pula dengan pernyataan salah satu bintang Petrokimia, Mediol Stiovany Yoku. Menurut pemain kelahiran Sentani Papua ini, kemenangan atas Bank bjb semakin membuat percaya diri meningkat di pertandingan berikutnya. 

Sementara itu, pelatih Bank bjb, Agus Irawan, tidak menyangka anak asuhnya bermain tidak pada form. Selain itu, timnya tidak memiliki pemain posisi open spike murni. "Yola Yuliana, Ayu Nandita, dan Yeluz Basa bukan pemain yang main di posisi murni open spike. Itu masalah kita hari ini," tutur Agus. 

Oleh sebab itu, pihaknya akan mendatangkan satu lagi pemain asing asal Republik Dominika  di posisi tersebut dan pemain lokal, Wintang. "Kita harapkan mereka akan bergabung putaran kedua," jelas Agus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar