Epidemiolog Sarankan Ramuan Herbal Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

KBRN, Jakarta : Di masa Pandemi COVID-19 saat ini, daya tahan tubuh harus tetap fit. Karena itu, diperlukan asupan vitamin agar tubuh tetap sehat.

Terkait hal itu, Dr. Tifauzia Tyassuma, M.Sc, founder/chairman Ahlina Institute (Advancing Health Literacy on Nutrition & Spiritual Neuroscience Indonesia), merekomendasikan ramuan herbal, yaitu Samilakor.

Dr. Tifauzia yang merupakan ahli epidemiologi sekaligus akademisi dan peneliti dari Lembaga Ahlina Institute, menilai Samilakor atau kepanjangan dari Sari Minuman Rempah asli Lawan Korona, dapat menjadi penambah imunitas daya tahan tubuh manusia.

Dr. Tifauzia menjelaskan, formula Samilakor ini berasal dari tanaman herbal yang dipadukan berdasarkan tanaman-tanaman obat yang disebutkan di dalam Al-Qur'an dan Sunah Rasulullah.

"Samilakor bukan hanya sekadar jamu biasa, karena proses pengolahannya sudah berdasarkan riset dan bisa dikatakan sebagai obat herbal," ujar Dr. Tifauzia, dalam acara sosialisasi Pengetahuan Tradisional Sebagai Objek Pemajuan Kebudayaan Yang Digunakan Dalam Kehidupan Sehari-hari, di Garut, Jawa Barat, Jum’at (24/9/2021).

Menurut Dr. Tifauzia, ada perpaduan berbagai jenis rempah yang terkandung dalam Samilakor. Diantaranya jahe merah, jahe putih, kunyit, serai, lemon, gula aren, daun bambu dan air mineral.

"Samilakor diharapkan membentuk zat bioaktif yang terkandung di dalamnya, dan dapat saling berinteraksi satu sama lain di dalam tubuh sebagai imunomodulator yang sangat baik untuk pencegahan, pengobatan, dan pemulihan pasien COVID-19," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00