FOKUS: #PPKM MIKRO

Drama Series di Awardkan

KBRN, Jakarta : Industri hiburan khususnya serial drama atau sinetron di Indonesia selalu menjadi primadona bagi penonton sehingga ada gagasan untuk pertama kalinya digelar penghargaan Indonesian Drama Series Awards 2021 (IDSA 2021). 

Malam puncak penghargaan ini sendiri akan disiarkan langsung RCTI dari salah satu studio termegah dan tercanggih di Asia, yakni Studio RCTI+ pada 31 Agustus 2021.

“Dimasa pandemi seperti sekarang ini, masyarakat lebih sering menghabiskan waktu di dalam rumah, maka kehadiran sinetron tentunya menjadi suatu hiburan yang berarti. Oleh karena itu, menjadi kebanggaan tersendiri bagi RCTI untuk bisa menayangkan Indonesian Drama Series Awards 2021 untuk pertama kalinya di Indonesia,” kata Dini Putri selaku Programming and Acquisition Director RCTI.

Dalam gelaran IDSA 2021, terdapat 13 kategori penghargaan, yang mana pemenang dari 12 kategori akan dipilih melalui voting masyarakat. Sementara untuk 1 kategori lainnya adalah kategori spesial. 

Penentuan nomine masing-masing kategori dilakukan oleh Dewan Panelis IDSA 2021 yang berasal dari 14 profesi berbeda. Mulai dari artis sinetron, sutradara, produser, penulis skenario, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Lembaga Sensor Film (LSF), agensi iklan, fans sinetron, musisi, konten kreator, PH, talent management, dosen seni dan wartawan senior.

Untuk total jumlah Dewan Panelis sebanyak 56 orang kemudian proses survey kepada para Dewan Panelis dilakukan oleh pihak independen, yaitu Roy Morgan Research. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00