Pelanggar Prokes PPKM di Cileungsi Diajak Melihat Lokasi Pemakaman Covid di Cipenjo

KBRN,JAKARTA; Sejumlah warga pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor dibawa tim Satgas ke lokasi pemakaman khusus Covid-19, di TPU Cipenjo.

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam mengatakan, langkah itu dilakukan dalam upaya mengedukasi para pelanggar prokes agar mereka sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

“Ada 13 orang yang berhasil terjaring karena melanggar protokol prokes. Mereka setelah menjalani sidang Tipiring kemudian diajak ke tempat pemakaman Khusus Covid-19 di Cipenjo," kata Kompol Andri, kemarin.

Belasan pelanggar aturan prokes PPKM tersebut sesampainya di lokasi pemakaman Covid-19, di dipertemukan dengan para penggali kubur yang memakamkan jenazah terpapar Covid-19. 

"Ya itu tadi tujuannya untuk mengedukasi mereka, agar sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di massa Pandemi Covid-19," tegasnya.

Dengan demikian diharapkan mereka dapat merenungi dan mengambil pelajaran atas apa yang ia lihat dan dengar secara langsung di tempat pemakaman khusus Covid-19 itu,” jelasnya.(ars)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00