Darmadi Djufri : Berharap, UU Cipta Kerja Dapat Direalisasikan

Pemerintah harus diberi kesempatan untuk membuktikan UU Cipta Kerja mampu mempercepat langkah pemerintah meningkatkan lapangan pekerjaan bagi rakyat Indonesia

KBRN, Jakarta: Meski melewati polemik dan kritik dari sejumlah elemen masyarakat, UU Cipta Kerja akhirnya resmi diundangkan setelah diteken Presiden Joko Widodo pada Senin, 2 November lalu. 

Menurut praktisi hukum, Dr. Darmadi Djufri, SH, MH, agenda terpenting pemerintah saat ini adalah fokus pada sosialisasi UU dan upaya merealisasikan tujuan pembentukan UU Cipta Kerja tersebut. 

“Pemerintah harus diberi kesempatan untuk membuktikan UU Cipta Kerja mampu mempercepat langkah pemerintah meningkatkan lapangan pekerjaan bagi rakyat Indonesia. Ini komitmen yang disampaikan Presiden Jokowi dengan target lapangan kerja untuk 2,7 hingga 3 juta angkatan kerja per tahun, meski di tengah pandemi tentu tantangannya menjadi berbeda,” ujar praktisi hukum yang juga dosen di Palembang ini.

Terlepas dari tujuan jangka pendek, menurut Darmadi tujuan secara substantif omnibus law adalah upaya reformasi regulasi yang dimaksudkan untuk menyederhanakan sejumlah undang-undang yang saling berkaitan dan tumpang tindih menjadi suatu regulasi baru yang terintegrasi.

Selanjutnya : Darmadi Djufri : Berharap, UU Cipta Kerja Dapat Direalisasikan

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00