Tok, KPU Kota Depok Tetapkan Paslon Idris-Imam Pemenang Pilkada Depok 2020

Paslon terpilih pemenang pilkada Depok 2020 Idris-Imam

KBRN, Depok: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok secara resmi mengumumkan penetapan pasangan calon (paslon) terpilih di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020. Paslon tersebut adalah Mohammad Idris-Imam Budi Hartonno 

Pengumuman itu dilaksanakan KPU Kota Depok dalam Rapat Pleno Terbuka yang di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda Kamis (21/1/2021). 

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna dalam keputusannya menyampaikan tiga poin keputusan. Yaitu pertama, mengumumkan penetapan paslon Mohammad Idris-Imam Budi Hartono sebagai wali kota dan wakil wali kota Depok terpilih. 

"Menetapkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok nomor urut 02 Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok terpilih pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Depok tahun 2020," ucap Nana dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih wali kota dan wakil wali kota Depok 2020. 

Kedua, penetapan tersebut berdasarkan perolehan suara sebanyak 415.657 suara atau 55,54 persen dari total suara sah pasangan calon. 

Dan ketiga, keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, ditetapkan di Depok pada tanggal 21 Januari 2021, ditandatangani Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna. 

Selanjutnya, paslon terpilih Idris-Imam akan dilantik oleh Gubernur Jawa Barat di Bandung, setelah masa pemerintahan Wali Kota Depok Muhammada Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna berakhir pada 16 Februari 2021. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00