Ciptakan Keindahan Kawasan Fly Over Tapal Kuda, Ratusan Atap Rumah Warga Dicat

Kami sangat mendukung pengecatan ini, suatu keindahan dan menjadi ciri khas lenteng agung yang dapat di lihat dari flyover tapal kuda ini

KBRN, Jakarta:  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan pengecatan terhadap bangunan atap rumah warga di sisi timur dan barat Fly Over Tapal Kuda, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/'20).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisin mengatakan, pengecatan itu untuk memperindah pemandangan diwilayah disekitar fly over tapal kuda terlebih jika dilihat dari atasnya.

"Pada hari ini kegiatan simbolis untuk pengecatan atap atau genteng rumah warga untuk memperindah kawasan/lingkungan flyover tapal kuda. Tapal kuda ini nanti sisi barat dan sisi timur akan di cat tematik, agar lebih indah. fly over, ini merupakan yang pertama dibangun di Indonesia dan ini juga program dari Provinsi DKI Jakarta untuk penutupan jalan sebidang rel kereta api," ujar Mukhlisin saat ditemui di lokasi.

Ditambahkan Mukhlisin, pengerjaan pengecatan ini ditargetkan akan memakan waktu kurang lebih satu bulan lamanya.

"Kita targetkan 1 bulan bisa selesai, karena pengecatan ini bukan tembok tetapi atap rumah jadi perlu ketelitian dan ke hati hatian," terangnya.

Sementara, Lurah Lenteng Agung Bayu menuturkan, hari ini pengecatan secara simbolis dilakukan disatu rumah dari ratusan rumah yang nantinya akan dilakukan pengecatan.

"Hari ini pengecatan dilakukan simbolis saja, di rumah ketua LMK Lenteng Agung. Hanya satu rumah dulu yang baguan atap dilakukan pengecatan.  Kedepannya juga kita akan mengerahkan PPSU dari dua kecamatan.  Prosesnya sebelum dicat dibersihkan dulu atapnya agar cat melekat lebih bagus," tuturnya. 

Bayu menyebutkan ada sekitar 168 rumah warga yang atapnya akan dicat yang masuk wilayah RW 1, 2, 3 dan 5. Pengecatan akan berlangsung 30 hari.  

Bayu berharap, dengan dilakukannya pengecatan ini akan menambah nuansa indah lingkungan. Lentengan agung semakin terlihat menarik, bagus dan indah," ungkapnya.

Kegiatan pengecatan ini mendapat dukungan dari warga, salah satunya, Darius Gozali.

"Kami sangat mendukung pengecatan ini, suatu keindahan dan menjadi ciri khas lenteng agung yang dapat di lihat dari flyover tapal kuda ini. Pada prinsipnya kami semua warga mendukung pengecatan ini yang penting semua menarik, bagus dan indah," pungkasnya.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00