Bangun Kreatifitas, Lomba Menanam Sayuran Menggunakan Botol Bekas

Kegiatan lomba ini bersamaan dengan GERAK SEMAI JAKARTA 2020, sebagai bentuk pemberdayaan perempuan untuk ketahanan pangan keluarga di masa Pandemi COVID-19. Dengan harapan, dapat mendorong

KBRN, Jakarta: Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar Lomba Menanam Sayuran Menggunakan Botol Bekas. 

Lomba itu dibuka langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, di Rooftop Lantai 11 Gedung B, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (1/12/20).

Marullah mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan inspirasi, membangkitkan masyarakat di Jakarta Selatan, dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Ini termasuk dalam kategori-kategori kreatif, tapi masuk juga ke dalam kategori ketahanan pangan. Jadi kita tidak selalu apa-apa beli,” ucapnya.

Marullah pun memberikan apresiasi kepada TP PKK Jakarta Selatan, yang telah menyiapkan segala hal yang dibutuhkan agar lomba dapat berjalan dengan baik.

“Paling tidak, ini menginspirasi bagi kita semuanya. Bahwa lahan-lahan yang kita miliki di sekitar kita itu, menjadi sangat bermanfaat manakala ada semangat untuk bisa menumbuhkembangkan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Sementara Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan Komariah mengatakan, lomba ini diikuti oleh 65 kelurahan. Dengan rincian, satu kelurahan diikuti oleh empat kelompok sehingga total peserta sebanyak 260 kelompok.

“Kegiatan lomba ini bersamaan dengan GERAK SEMAI JAKARTA 2020, sebagai bentuk pemberdayaan perempuan untuk ketahanan pangan keluarga di masa Pandemi COVID-19. Dengan harapan, dapat mendorong masyarakat Jakarta Selatan untuk berbudidaya sayuran di tingkat keluarga,” tandasnya.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00