Ra'Premiere Simatupang, Sponsori Gerakan Menanam 1000 Pohon

Selain untuk melestarikan lingkungan, menanam pohon ini juga untuk mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor, serta membuat wilayah Jakarta Selatan semakin hijau dan teduh

KBRN, Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Selatan bekerja sama dengan perusahaan Ra'Premiere Simatupang, melakukan gerakan menanam 1000 pohon. Kegiatan ini dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional.  Lokasi pertama penanaman pohon itu dimulai di bantaran kali ciliwung di kelurahan lenteng agung Kecamatan Jagakarsa, pagi tadi (Minggu, 29/11/'20)

Usai secara simbolik melaksanakan penanaman pohon di lokasi pertama, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin kepada wartawan mengatakan penanaman ribuan pohon itu dalam rangka penghijauan sekaligus mensukseskan hari Menanam Pohon Nasional.

Ribuan pohon yang merupakan sumbangan dari Ra'Premiere Simatupang akan ditanam disebar di wilayah Jakarta Selatan. 

"1000 pohon yang terdiri dari tanaman produktif dan non produktif ini akan disebar ke 10 wilayah kecamatan dengan rincian setiap wilayah mendapat antara 50 sampai 200 batang pohon untuk ditanam", sebutnya.

Menurut Munjirin kegiatan penanaman ribuan pohon tersebut diharapkan menjadi stimulan bagi pihak lainnya baik pribadi dan masyarakat untuk tergugah menggalakkan penanan pohon jangan sampai berhenti.

"Selain untuk melestarikan lingkungan, menanam pohon ini juga untuk mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor, serta membuat wilayah Jakarta Selatan semakin hijau dan teduh. Ribuan bibit pohon yang ditanam tersebut diantaranya terdiri dari pohon jati, gaharu, matoa, durian monthong dan kelengkeng.// Penanaman pohon yang dilaksanakan  juga sekaligus mendukung  Jakarta Selatan sebagai wilayah resapan air". tandasnya.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00