Antisipasi Banjir, Kali Grogol Dikeruk

KBRN, Jakarta: Kelurahan Gunung Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan melakukan pengerukan kali Grogol untuk mencegah  pendangkalan kali dan juga guna mengantisipasi banjir pada musim penghujan.

Lurah Gunung Dimas Prayudi mengungkapkan, pengerukan kali Grogol itu dilakukan untuk mengangkat sedimen-sedimen yang mengendap yang membuat daya tampung air berkurang.

Terlebih, sambung Dimas, pengerukan ini juga dilakukan guna mempersiapkan datangnya musim penghujan. Dengan dilakukannya pengerukan ini, diharapkan kali Grogol dapat menampung debit air hujan sehingga tidak meluap.

"Sedimen yang mengendap membuat pendangkalan, makanya kita lakukan pengerukan," ujar Dimas saat dikonfirmasi, Kamis (24/9).

Ditambahkan Dimas, adapun dalam pengerjaannya, pihaknya mengerahkan petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) untuk mengeruk dan sekaligus membersihkan kali tersebut dari pada sampah.

"Kita kerahkan sebanyak 20 petugas PPSU, dengan alat sederhana seperti cangkul, sapu lidi, pengki, serokan, garpu besi, gerobak motor dan peralatan lainnya," tandasnya.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00