Asosiasi Kota PSSI Jakarta Selatan Lahirkan Pemain Unggul Melalui Copa Selatan U - 18 tahun 2019

KBRN, Jakarta: Asosiasi Kota (Askot) PSSI Jakarta Selatan menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Usia 18 tahun dengan nama Copa Selatan U18 tahun 2019. Memperebutkan Tropy Bergilir Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Bapak H. Marullah Matali.

Turnamen itu berlangsung dari tanggal 9 November sd. 8 Desember 2019. Digelar di stadion Soemantri Brojonegoro Kuningan Jakarta Selatan.

Peserta Turnamen sebanyak 16 Tim yg merupakan anggota Askot PSSI Jaksel.

Ketua Askot PSSI Jakarta Selatan Try Joko Susilo dalam rilis yang diterima RRI mengatakan maksud dari pelaksanaan turnamen diselenggarakan adalah sebagai kelanjutan dari sistem pembinaan sepak bola di Askot PSSI Jakarta Selatan.

"Dimana sebelumnya seluruh anggota SSB sudah menyeselesaikan kompetisi reguler Askot Jakarta Selatan yg di mulai dari tgl 10 Pebruari sd 23 Oktober 2019 dengan sistem setengah kompetisi", ungkapnya.

Try Joko Susilo lebih lanjut mengungkapkan, pelaksanaan Copa Selatan U - 18 2019 menggunakan sistem gugur.

"Maksud lainnya adalah sebagai penutup puncak kegiatan akhir tahun Askot PSSI Jakarta Selatan untuk menghadapi kompetisi regular U -19 tahun 2020", terangnya.

Try Joko Susilo menegaskan, pelaksanaan turnamen Copa Selatan U-18 sepenuhnya mengikuti regulasi FIFA U -18, meliputi kualitas lapangan, durasi permainan dan aturan pertandingan.

"Copa Selatan menjadi gengsi antar SSB di Jakarta Selatan dengan menurunkan para pemain terbaik di masing - masing SSB sebanyak maksimal 23 pemain untuk menjadi yg terbaik di musim kompetisi tahun 2019 ini, bahwa juara kompetisi reguler tahun 2019 atau Liga Selatan U -18 belum tentu akan menjadi juara Copa Selatan U -18 tahun 2019", jelasnya.

Try Joko Susilo menegaskan tujuan dari pelaksanaan Turnamen Copa Selatan U -18 ini adalah untuk tetap menjaga kebugaran dan skills para pemain junior yang akan mengikuti Turnamen Piala Suratin Asprov PSSI DKI Jakarta. Selanjutnya di tingkat Nasional pada bulan Desember 2019 dan Januari 2020.

"Dan menjadi kepedulian Pemkot Kota Administrasi Jakarta Selatan. Bapak Walikota dan Kepala Sudinpora Jakarta Selatan dengan memberikan bantuan Piala Bergilir serta fasilitas lapangan yg memadai sesuai dengan regulasi PSSI", imbuhnya.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Askot PSSI Jakarta Selatan ujar Try Joko Susilo, sekaligus menggairahkan minat olahraga sepakbola untuk menjadi gaya hidup sehat masyarakat dan menjadi ikon pembinaan prestasi sepakbola di Jakarta Selatan.

Juara Copa Selatan U18 tahun 2019 adalah dari SSB TUNAS MERAH PUTIH TMP dengan mengalahkan SSB Bintang Junior Selection dengan skor 2:1 mendapatkan hadiah selain Piala Bergilir Walikota Jaksel, Piala tetap, medali emas, sertifikat dan dana pembinaan sebesar 5 juta rupiah. SSB TMP adalah juga sebagai juara kompetisi reguler U18 Askot PSSI jaksel tahun 2019 dengan prestasi DOUBLE WINNER tahun ini.

Sementara itu, tambah Try Joko Susilo untuk program pembinaan Askot PSSI Jakarta Selatan tahun 2020, Turnamen Copa Selatan akan di tingkatkan menjadi 3 kelompok umur yaitu Copa U - 13, Copa U - 15 dan Copa U - 18 memperebutkan piala Bergilir dari Walikota, KONIDA dan Askot PSSI Jakarta Selatan. (IRV)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00