504 Atlet KONI Depok Siap Berlaga di Porprov Jabar 2022

Tim Basket Putri Kota Depok meraih juara wilayah 1 pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Barat 2022, minggu (16/01). FOTO: DOK (KONI DEPOK)

KBRN, Depok: Untuk memperkuat kontingen Kota Depok di kancah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, KONI Kota Depok telah mengantongi 504 atlet siap berlaga diajang bergengsi Provinsi Jawa Barat itu. 

Terdiri dari 42 cabang olahraga (cabor) Ke 504 atlet KONI Depok ini sudah lolos babak kualifikasi. Dan kini KONI Depok bisa fokus pada peningkatan kualitas atlet menjelang laga Porprov pada 5-12 November 2022 mendatang. 

"Kita ada 5 bulan untuk meningkatkan kualitas atlet melalui training centre (TC) diluar program latihan dari masing-masing cabor." kata Ketua KONI Kota Depok Herry Supriyanto kepada RRI dikantornya, Senin (27/6/2022). 

Selain itu untuk memastikan proses training centre berjalan sesuai dengan harapan. KONI Kota Depok juga menurunkan 6 orang steering condition (SC) untuk meningkatkan performa atlet yang menjadi andalan KONI Depok. 

"Kalau tadi saya sampaikan kepesertaan atlet Depok di Porprov Jabar 2022 itu ada 504 orang, tapi didalam program paket, kita hanya ada sebanyak140 atlet yang terlibat di dalamnya," ucap Herry. 

Ke 140 atlet didalam program paket ini adalah atlet andalan KONI Depok untuk memperoleh medali emas. Karena 140 orang ini adalah kumpulan atlet terbaik yang ada di Kota Depok. 

"Dari performa sebelumnya memang mereka (140) atlet itu memungkinkan untuk bisa berprestasi. Maka dari itu 140 atlet terbaik dari 32 cabor itu kita kawal performasnya melalui SC," ungkap Herry. 

"Dan saya sudah minta setiap 2 minggu tim SC melaporkan kondisi atau performa para atlet yang 140 orang tersebut, disamping SC juga diwajibkan untuk mengawal atlet lainnya," ujar Herry. 

Herry menambahkan, selain untuk memonitoring performa para atlet, kehadiran SC juga diharapkan dapat memotivasi para atlet untuk berlatih lebih serius lagi. 

Sebagai informasi ada 8 kabupaten/kota yang bakal menjadi tuan rumah Porprov Jabar 2022 yaitu Subang, Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Tasik, Banjar, Garut, Ciamis, Pangandaran. 

Sedangkan cabor KONI Depok yang akan dikirim ke Proprov Jabar 2022 antara lain, Karate, Wushu, Tinju, Taekwondo, Muaythai, Bulu Tangkis, Dayung dan lain-lain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar