PowerCommerce Asia Lebarkan Sayap Digitalisasi Indonesia

KBRN, Jakarta: Bertepatan dengan hari jadi ESQ Leadership Center yang ke 22, pada hari Senin (16/05), ESQ Leadership Center menggandeng PowerCommerce Asia (PCA) sebagai partner untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045. 

Acara yang diselenggarakan di Granda Ballroom, Menara 165 ini sekaligus menjadi ajang perilisan super apps ESQ Net yang merupakan hasil kolaborasi ESQ dan PowerCommerce Asia dalam mendukung percepatan Indonesia menghadapi Revolusi Digital 4.0. 

Soft launching ini juga dihadiri oleh banyak tokoh bangsa baik dari kalangan pemerintah seperti Menteri BUMN Erick Tohir, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan tokoh-tokoh penting lainnya dari kalangan Militer, Polri, KPK, serta kepala daerah hingga tokoh dari pihak swasta.

Hadi Kuncoro selaku CEO PowerCommerce Asia dan Ary Ginanjar Agustian selaku Founder ESQ Group turut hadir dan memberikan edukasi strategi dalam upaya mencapai Indonesia Emas 2045. 

Sebagai super apps, ESQ Net diharapkan akan menjadi one stop solution untuk semua masyarakat Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 khususnya untuk alumni dari ESQ Leadership Center yang berjumlah lebih dari 1,8 juta alumni offline di Indonesia dan lebih dari 500 ribu alumni di Malaysia. 

Platform ini juga nantinya akan menjadi wadah untuk membantu mendigitalisasi seluruh proses training, edukasi, social media, dan ecommerce.

ESQ Net untuk Indonesia Emas 2045 merupakan visi dari pemerintah untuk membangun negara maju yang berdaulat, adil dan makmur. Untuk mewujudkannya, pemerintah telah menyusun empat pilar menuju Indonesia Emas 2045. Pilar tersebut dibangun berlandaskan UUD 1945 yang menjadi dasar negara. 

Tujuan pembentukan pilar-pilar ini adalah untuk melindungi bangsa Indonesia, mencerdaskan  generasi penerus bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dan menjaga keadilan sosial. 

Adapun isi dari empat pilar tersebut antara lain Pembangunan Manusia dan Penguasaan IPTEK, Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan, Pemerataan Pembangunan, dan Pemantapan Ketahanan Nasional dan Tata Kelola Kepemerintahan. 

Berlandaskan pilar-pilar tersebut, ESQ Net menjadi sebuah super aplikasi yang mengintegrasikan ekosistemnya secara digital. Dalam hal Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan, platform ini memiliki peranan dan fungsi sebagai agregator UKM dan Brand, membantu memberikan solusi dari 6 tantangan untuk naik kelas dan go global, Penetrasi Pasar & Marketing, Pengetahuan Bisnis & Fasilitas Operasional, serta Sistem Teknologi dan Jejaring.

Hadi Kuncoro juga menjelaskan, "Melalui ESQ Net, pengelolaan human capital yang terintegrasi dalam Work Life & Beyond (WLB) dapat dilakukan. Selain itu platform ini juga akan memfasilitasi brand lokal dan UKM Indonesia agar mampu berkompetisi di pasar internasional. Dan PowerCommerce Asia siap memberikan support untuk pembuatan infrastruktur ESQ Net.” lanjutnya.

PowerCommerce Asia atau biasa disebut PCA merupakan salah satu Perusahaan Teknologi di Indonesia yang telah merupakan pionir dari perusahaan E-Commerce Omni-Channel & Supply Chain Management. 

Berdiri pada tahun 2019, PowerCommerce Asia terus bertumbuh dan membuktikan eksistensinya sebagai perusahaan berbasis teknologi yang mampu menjawab kebutuhan industri dalam memaksimalkan potensi seluruh saluran penjualan maupun media digital lainnya secara real time melalui omni channel. 

Pada awal 2022 lalu PowerCommerce Asia mendapatkan kepercayaan investasi pendanaan dari PT Interport Mandiri Utama yang merupakan subsidiary dari PT Indika Energy Tbk. dan PT SAP Express Tbk. Dengan adanya kerja sama antara PowerCommerce Asia dan ESQ Group kali ini akan menjadi stepping stone lanjutan bagi PowerCommerce Asia dalam mengembangkan potensi diri maupun potensi klien agar bisa mencapai goals yang sudah direncanakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar