DPRD DKI Ingin Pembangunan Keumatan Terus Berlanjut

KBRN, Jakarta : Pembangunan di bidang keumatan mesti terus berlanjut, meskipun kepemimpinan di Kota Jakarta akan memasuki masa transisi pada tahun ini hingga tahun 2024 nanti.

Demikian disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta Dedi Supriadi, saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat kelurahan se-Kecamatan Tebet, di kantor Camat Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022).

"Pada periode ini, DPRD dan Pemprov DKI telah menjadikan Biaya Operasional Tempat Ibadah (BOTI), tunjangan penjaga rumah ibadah dan pimpinannya serta biaya ke tanah suci bagi penjaga rumah ibadah sebagai program rutin. Kita berharap ini tetap dipertahankan oleh pelanjut gubernur," ujar Dedi yang juga dari dapil VIII Jakarta Selatan ini.

Menurut Dedi, program pembangunan keumatan adalah upaya penting mewujudkan visi Jakarta Maju Kotanya Bahagia Warganya.

"Kebebasan beribadah bagi umat beragama dan dukungan operasional kegiatan dan tempat ibadah, dapat meningkatkan indeks kebahagiaan warga," ujarnya.

"Kami juga mengapresiasi peran alim ulama dan guru pengajian, yang sebagian besarnya tidak mendapatkan biaya operasional atau gaji dari pemerintah, untuk memberikan pencerahan keagamaan kepada masyarakat," pungkasnya.

Pelantikan pengurus DMI tingkat kelurahan se-kecamatan Tebet ini dipimpin oleh Ketua DMI Kecamatan Tebet Habib Abdullah Husein Al-Athas, dan disaksikan oleh Wakil Camat Tebet Ahmad Bashirudin, serta Kepala KUA setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar