Kasus COVID-19 Naik, Warga Diminta Ketat Terhadap Prokes

KBRN, Jakarta : Naiknya angka kasus aktif COVID-19 varian Omicron secara drastis di Jakarta mendapatkan sorotan dari berbagai pihak.

Salah satunya datang dari anggota legislatif (Aleg) Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Israyani, yang juga Ketua Divisi Percepatan Vaksin dan Penanggulangan Dampak Covid DPP PKS.

Israyani mengajak warga untuk terus waspada, jangan sampai lemah dan lengah dengan kondisi saat ini. Kenaikan yang sangat drastis sudah harus menjadi peringatan kepada seluruh warga ibu kota.

“Harus waspada, mohon semua masyarakat untuk tetap ketat dengan protokol kesehatan (prokes), memakai masker, mencuci tangan, jauhi kerumunan, dan tidak keluar rumah jika tidak mendesak, serta tuntaskan vaksinasi sebagai ikhtiar sehat kita bersama,” ujar Israyani di Jakarta, Jum’at (14/1/2021).

Disisi lain, Israyani yang bertugas di Komisi A DPRD DKI juga mengingatkan kepada Pemprov DKI, khususnya Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kegiatan PTM harus terus dipantau dan diawasi secara serius, karena sudah mulai ada siswa yang terpapar COVID-19 saat PTM.

“Untuk PTM harus ada kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua, juga Pemprov DKI dalam pengawasannya, hal ini untuk menghindari penularan yang saat ini sudah ada, dan agar kasus aktif tidak semakin bertambah banyak,” katanya.

“Dan perlu dipertimbangkan apakah perlu dihentikan sementara PTM 100 persen, diganti dengan blended learning atau kembali ke pembelajaran jarak jauh, sampai betul-betul kondisinya kondusif,” pungkas Israyani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar