Raih 18 medali untuk Jawa Barat, KONI bangga dengan capaian 17 atlet Depok di PON XX Papua

Emas pertama Depok dari Taekwondo atas nama Adam Yazid. FOTO: PON XX PAPUA
Emas kelima Depok dari Paralayang atas nama Rustandi. FOTO: KONI DEPOK
Emas kedua-keempat Depok dari Dayung atas nama Rudiansyah. FOTO: PON XX PAPUA

KBRN, Depok: Ketua KONI Kota Depok Herry Supriyanto mengucapkan selamat dan terima kasih kepada 17 atlit Kota Depok yang ikut berkontribusi untuk kontingen Jawa Barat pada PON ke 20 Papua. Yang mana dari 681 nomor pertandingan yang tersaji pada PON Papua 2021, Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara umum perolehan medali yaitu 133 emas, 105 perak, dan 115 perunggu. 

Capaian kontingen Jabar ini mengungguli DKI Jakarta dan Jawa Timur. 

"Alhamdulilah, Jabar keluar sebagai juara umum pada PON ke XX Papua. Semua itu tak lepas dari kontribusi atlet dari 27 Kabupaten/Kota se Jabar, termasuk salah satunya kontribusi atlet kebanggan kita dari Kota Depok. Saya bangga tentunya," ucap Herry kepada RRI, Senin (18/10/2021). 

Pada PON 20 Papua, Kota Depok mengiriman sebanyak 17 atlet dari 10 cabang olahraga. Pada penutupan PON XX Papua, atlet Depok, meraup 18 medali yang terdiri dari 5 medali emas, 5 medali perak dan 8 medali perunggu. 

"Dari 17 atlet yang kita kirim ke PON XX Papua, Depok memperoleh sebanyak 18 medali yaitu 5 medali emas, 5 medali perak dan 8 medali perunggu," ucapnya. 

Adapun medali emas pertama dari Kota Depok dipersembahkan oleh Adam Yazid dari cabor Taekwondo, medali emas kedua sampai keempat dipersembahkan oleh Rudiansyah dari cabor Dayung dan medali emas kelima dipersembahkan oleh Rustandi dari cabor Paralayang. 

"Medali emas yang pertama itu dari Taekwondo atas nama Adam Yazid, terus yang kedua Rudiansyah, Alhamdulilah dia mendapat tiga medali emas dan 2 perak, dan emas yang kelima dari Paralayang atas nama Rustandi," ujar Herry. 

Herry berharap kepada atlet Kota Depok yang sudah berprestasi di PON ke 20 Papua, tidak langsung merasa puas dengan capaian tersebut, karena masih ada events yang lebih besar lagi didepan mata yang siap untuk ditaklukkan. Salah satunya adalah pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2022 dimana babak kualifikasinya akan segera di gelar Desember 2021. 

"Selain Porprov Jabar, ditahun yang sama yakni 2022 akan ada events SEA Games dan Asian Games. Semua atlet Kota Depok yang dikirim ke PON ke 20 Papua, memiliki peluang untuk berprestasi di events tersebut," tandas Herry. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00