Rencana Nama Jalan Ataturk di Jakarta, PKS: Harus Dikaji Ulang

KBRN, Jakarta : Pemerintah Pusat melalui Dubes RI untuk Turki di Ankara menyatakan akan mengajukan nama Mustafa Kemal Attaturk menjadi nama jalan di Ibu Kota.

Hal ini pun mendapat sorotan tajam dari Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta. Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin mengatakan keinginan tersebut harus dikaji ulang.

“Jika memang sangat merugikan dan menyakiti kaum muslimin, lebih baik dibatalkan pemberian nama jalan tersebut,” tegas Khoirudin yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta, Ahad (17/10/2021).

Khoirudin juga menyatakan, jejak rekam sejarah Attaturk sangat merugikan kaum muslimin dan peradaban manusia yang tidak menghargai Hak Asasi Manusia.

“Sangat diktator, dia juga membuat kebijakan merubah masjid Hagia Sofia menjadi museum, mengganti adzan berbahasa arab dengan bahasa lokal, melarang jilbab dipakai di sekolah dan kantor-kantor yang bersifat kepemerintahan,” katanya.

Khoirudin mengatakan, mungkin bagi sebagian rakyat Turki, Attaturk sangat dicintai, tapi tidak bagi umat Islam dunia khususnya di DKI Jakarta.

“Masih banyak pahlawan lain yang berjasa bagi kemerdekaan Indonesia untuk diabadikan menjadi nama jalan di ibu kota,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00