Lions Indonesia Peringati Global Dignity For Children Week 2021 Bersama 100 Anak Indonesia

KBRN, Jakarta : Perkumpulan Lions (Lions Clubs) Indonesia Distrik 307A1 adalah salah satu dari ratusan Distrik yang merupakan bagian dari Lions Clubs International, sebuah organisasi kemanusiaan terbesar di dunia yang didirikan lebih dari 100 tahun lalu di Chicago, Illinois, Amerika Serikat.

Dengan 1.4 juta anggota yang tersebar di lebih dari 200 negara, Lions Clubs memfokuskan pada lima pilar pengabdian utama seperti upaya peningkatan kesehatan mata, peningkatan gizi dan kebutuhan pangan, penanganan diabetes serta anak-anak penderita kanker dan perbaikan lingkungan hidup.

Ketua Komite Services For Children Distrik 307 A1, Clara Irwans, menjelaskan bahwa salah satu karya pengabdian Lions Clubs adalah membangun karakter kuat bagi orang muda, khususnya sejak pra-remaja.

"Mereka diberi ruang untuk melatih jiwa kepemimpinan dan kreativitasnya sejak muda, termasuk diantaranya diberikan ruang untuk menyampaikan aspirasinya," ujar Clara dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9/2021).

Hal ini, katanya, sejalan dengan upaya Lions Clubs International untuk melaksanakan hasil Konvensi PBB untuk Hak Anak pada tahun 1989.

"Dalam konvensi ini diharapkan setiap negara mengupayakan agar tiap-tiap anak dapat tumbuh sesehat mungkin, bersekolah, dilindungi, didengar pendapatnya, dan diperlakukan dengan adil," ucapnya.

Selanjutnya : Lions Club

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00