Sudin SDA Jakarta Selatan Kuras Saluran di Jalan Perdana

KBRN, Jakarta: Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan kuras saluran dan kolakan di Jalan Perdana, RT 07/05, Kelurahan Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pengurasan dilakukan atas permintaan warga. 

Kasudin SDA Jakarta Selatan, Mustajab mengatakan pengurasan lumpur pada saluran air dan kolakan (tempat penampungan air sementara) di jalan itu dilakukan atas permintaan warga setempat.

"Sedimen lumpur pada saluran dan kolakan sudah padat hingga saat hujan air dengan cepag meluap menggenangi jalan di lokasi itu," ujarnya, Kamis (17/6).

Untuk pengurasan kolakan yang lebarnya empat meter, ucap Mustajab dilakukan sepanjang 10 meter dengan kedalaman pengerukan 1,5 meter dengan satu alat berat berukuran kecil. Sedangkan untuk pengerukan saluran yang lebarnya satu meter dilakukan dengan cara manual oleh delapan personil menggunakan cangkul sepanjang 200 meter sedalam 30 sentimeter.

"Pengurasan sudah dilakukan sejak seminggu yang lalu. Dan diperkirakan kelar seminggu kemudian. Dan dikurasnya saluran dan kolakan, saat hujan dapat banyak menampung air hingga diharapkan jalan bebas dari genangan," tandasnya.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00