Nakes Jakarta Pusat Serentak di Vaksin Covid-19

KBRN, Jakarta: Pemerintah Kota Administrasi  Jakarta Pusat, melalui Suku Dinas Kesehatan melaksanakan  penyuntikan Vaksin Covid -19 tahap pertama terhadap seluruh Tenaga Kesehatan ( Nakes)  di Seluruh Fasilitas Kesehatan ( Faskes) seperti RSUD dan Puskesmas  di seluruh Jakarta Pusat, Jumat (15/01/2021).

Pantaun lapangan dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid -19 tahap pertama di dua Puskesmas tingkat kecamatan Jakpus,  yakni Kecamatan Gambir dan Cempaka Putih di iikuti oleh 97 nakes,  yang terdiri dari dokter, perawat dan bidan.

Plh Walikota Jakarta Pusat, Irwandi yang memantau langsung kegiatan penyuntikan Vaksin Covid -19 tersebut.

Saat dikonfirmasi Irwandi menyatakan " untuk Jakarta  Vaksin dimulai pada Jumat  tanggal, 15 dari mulai dibuka tingkat Provinsi oleh Pak Gubernur dan tingkat Kota.

"Kebetulan dapat Jatah sekitar 2.478 dan kita hari ini sudah mulau vaksin, tenaga medis, perawat, masyarakat dari berbagai runah sakit dan sudah mulai di Vaksin", kata Irwandi.

Sementara, Alamas Hidayati, Kepala Puskesmas Kecamatan Gambir yang ditemui di sela sela kegiatan Vaksinasi Nakes Jakarta Pusat,  menyatakan "  vaksinasi kecamatan Gambir sendiri dimulai dari kemarin. 

"Kemarin ada 30.pasien dan hari ini, hari kedua ada 47 pasien. Tahap 1 memang untuk Nakes (Tenaga Kesehatan), yang kita bekerja di fasilitas kesehatan ( faskes), Puskesmas atau Rumah Sakit atau praktek mandiri, kata Alamas.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00