Sering Kecelakaan, Kebocoran Pipa PDAM di Depan Stasiun Dikeluhkan Masyarakat

Kondisi Jalan Kartini yang becek dari pipa PDAM bocor
Becek dari pipa PDAM bocor sampai ke jalan samping RSIA Bunda Aliyah Depok

KBRN, Depok : Tiada hujan tiada badai, tetapi Jalan Raya Kartini becek dan licin, tepatnya di depan Stasiun Depok Lama dan di depan RSIA Bunda Aliyah. 

Kondisi ini membuat permukaan jalan menjadi licin sangat mengkhawatirkan masyarakat pengguna jalan khususnya pengendara. Pasalnya, dilokasi padat dengan aktifitas penyebrangan orang dari arah Stasiun Depok Lama ke jalur Jalan Raya Kartini menuju Citayam. 

Firman salah satu pedangan kopi dilokasi menuturkan bahwa air becek tersebut berasal dari pipa PDAM Tirta Asasta Kota Depok yang bocor. 

"Air dari pipa PDAM itu yang bocor, udah dua hari bocor belum juga dibenahi," tutur Firman kepada RRI dilokasi, Kamis (29/10/2020). 

Rawan Kecelakaan 

Firman pun menyebutkan jika pipa yang tertanam dibawah separator pembatas Jalan Kartini itu sudah tiga kali mengalami kebocoran. Kebocoran pertama pada Agustus 2020 lalu lebih besar dan sering terjadi kecelakaan. 

"Sering kecelakaan pas bocor sebelumnya. Jalan jadi licin, sementara disini banyak yang nyebrang dari stasiun yang mau ke arah Citayam. Rata-rata kecelakaan (motor) karena rem mendadak karena orang nyebarang jalan," cerita Firman. 

Sedangkan bocor kedua kalinya terjadi pada September 2020. 

"Bocor kedua juga sama, sering kecelakaan disini. Udah digali kemarin dibenerin tapi ko bocor lagi. Anehnya udah dua hari bocor sampai sekarang belum juga ada yang datang dari PDAM untuk benerin," ucapnya. 

Informasinya, RSIA Bunda Aliyah juga mengeluhkan becek yang disebabkan banjir dari pipa PDAM itu. Pasalnya tamu RSIA Bunda Aliyah yang datang membuat lantai rumah sakit jadi kotor. 

"Iya, rumah sakit sebelah juga komplain itu, jadi kotor lantai mereka gegara becek didepan rumah sakit," tutur Gentot salah seorang pengemudi ojol dilokasi. 

"Sangat mengganggu, terutama bagi masyarakat atau pasien yang datang dari stasiun, kotor kana becek," ujar Humas RSIA Bunda Aliyah Novry saat dikonfirmasi RRI. 

Sementara itu, Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta Kota Depok Sudirman belum bisa dikonfirmasi RRI terkait hal ini. Apakah pipa bocor tersebut bagi dari proyek pipa jaringan distribusi senila Rp18 miliar 2018 lalu? 

"Saya pastikan dulu pak karen takutnya kalau yang lokasi tengah itu pipa lama. Yang tahu orang teknik/bagian distribusi," tandas Humas PDAM Imas. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00