Sekjen Pemuda Pancasila ajak Pemuda Indonesia Bersatu dan Bangkit Untuk Indonesia Maju

KBRN, Jakarta : Jelang peringatan 92 tahun Sumpah Pemuda yang berbarengan dengan HUT Pemuda Pancasila (PP) ke 61, Sekjen PP Arif Rahman mengatakan saat ini adalah masa Sumpah Pemuda benar benar mesti dimaknai dan dijadikan pemicu kebangkitan pemuda dalam rangka melawan resesi akibat pandemi Covid-19.

Arif menegaskan Pemuda Pancasila siap menjadi motor untuk mempersatukan Pemuda Indonesia untuk bangkit demi Indonesia maju. Bahkan, Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila telah mengeluarkan Instruksi Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno.

“Dimana pada poin ketiga menginstruksikan agar menyiapkan kegiatan-kegiatan sosial dan medis untuk menghadapi dan mengatasi masalah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan,” ujar Arif, Selasa (27/20/2020).

Persoalan pandemi ini, lanjut Arif, bukan soal kecil dan lokal, melainkan persoalan yang dihadapi seluruh negara di seluruh dunia. Dan dampak ekonomi yang terjadi bisa menjadi badai ekonomi yang mengantar dunia pada kelesuan ekonomi.

“Saat ini, sejumlah negara termasuk Indonesia telah masuk ambang resesi. Jika semua komponen bangsa hanya sibuk beropini dan bertengkar, jangan heran jika tahun depan kondisi memburuk,” katanya.

“Untuk itu kami siap mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu, bersama-sama pemerintah untuk keluar dari resesi agar terhindar dari krisis yang lebih buruk. Kita pernah menghadapi krisis yang lebih buruk, kita lolos dari krisis-krisis tersebut karena kita bersatu,” ucap Arif.

Arif menekankan momen Sumpah Pemuda yang mengangkat tema Bersatu dan Bangkit sinergis dengan motto peringatan Hari Lahir Pemuda Pancasila ke-61 Bersatu Untuk Indonesia Maju.

Selanjutnya : Pemuda Pancasila

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00