Berawal Dari Kegabutan, Dewa Malah Juara Pertama Kompetisi Animasi Rempah

KBRN, Jakarta : Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan mengadakan Kompetisi Visualisasi Rempah/Jalur Rempah tingkat Nasional.

Kompetisi ini memiliki tema Budaya Rempah Indonesia yang dituangkan dalam bentuk poster dan animasi. Peserta kompetisi terdiri dari 3 kelompok yakni SMA/SMK/MA Sederajat, Mahasiswa dan Umum/Komunitas.

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 691/F5/SK/2020 tanggal 4 Juni 2020, Dewa Dika Saputra, ditetapkan menjadi juara pertama kompetisi tersebut, untuk kategori mahasiswa.

"Dulu awal pandemi (Covid-19) kan ada kompetisi soal Animasi Rempah. Sebenarnya sih dari kegabutan, gimana di masa pandemi itu biar kita tetap produktif, daripada waktu terbuang sia-sia," ujar Dewa dalam acara Numpang Nampang di Pro 2 RRI Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Sebelum mengikuti kompetisi itu, Dewa mengaku sempat melakukan riset atau penelitian tentang video-video rempah. Karenanya, Dewa menambahkan materi lain dalam karya animasinya.

"Untuk visual saya bikin kaya perang-perang, karena menurut saya itu jarang sekali diangkat dan di situ mempunyai ketertarikan tersendiri," kata Dewa.

Selanjutnya : Animasi Rempah

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00