DPRD DKI Dukung Wacana Diadakannya Festival Golok Cakung

KBRN, Jakarta : Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, M. Taufik Zoelkifli, meminta Kasudin Kebudayaan Jakarta Timur Hasanudin agar merealisasikan Festival Golok Cakung.

M. Taufik mengatakan hal itu ketika menghadiri acara silaturahmi para jawara dan guru-guru silat Berkat Do'a Kerabat Lain Getih atau "Bedok Latih" yang berada di kawasan Pulogebang Jakarta Timur.

"Cakung dengan Bedok Latihnya harus didorong dan dikembangkan sebagai icon wisata budaya di Jaktim, bahkan di Jakarta,” ujar M. Taufik Zoelkifli, Senin (9/8/2020).

Pria yang biasa disapa MTZ ini berharap kepada Hasanudin untuk dapat menyelenggarakan Festival Golok Cakung seperti yang terdapat di Cilegon minimal satu tahun sekali.

"Ketika Cakung bisa mengadakan sebuah festival besar tentunya akan berimplikasi terhadap perekonomian warganya", ungkap MTZ.

Ia menjelaskan dari sebuah festival yang terselenggara tentunya akan menciptakan dampak ekonomi. “Warga bisa menjual souvenir dan kuliner di sana, sehingga secara tidak langsung akan berimplikasi terhadap kesejahteraan mereka,” katanya.

Hal ini dibenarkan oleh Agus Syahadat selaku Ketua Umum Bedok Latih yang juga hadir bersama Hasanudin, serta Mahfuzh MZ selaku Lurah Pulogebang pada silaturahmi di markas Bedok Latih.

MTZ mengapresiasi langkah para guru dan jawara Bedok Latih untuk terus melestarikan seni budaya betawi khususnya silat. “Kami meminta Sudin Jakarta Timur benar-benar membina dan memfasilitasi mereka agar dapat tampil pada acara-acara resmi Pemprov DKI Jakarta,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00