Walkot Jakbar Apresiasi Pemasangan Wifi Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

KBRN, Jakarta : Pemasangan wifi atau jaringan internet oleh anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta di permukiman warga kumuh mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Jakarta Barat.

Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi menilai inisiatif dari anggota F-PAN DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim tersebut sangat membantu orangtua murid yang kurang mampu.

Dimana para murid sekolah saat ini harus menjalankan proses pembelajaran jarak jauh untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Jakarta.

"Sampai saat ini sekolah masih ditutup, kemudian belajar jarak jauh, dan belajar jarak jauh itu membutuhkan internet, perlu juga kuota (internet) dan perlu juga bayar," ujar Rustam saat meninjau lokasi pemasangan wifi gratis di lingkungan RT 02 RW 14, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (10/8/2020).

Di masa pandemi Covid-19 ini, kata Rustam, seluruh elemen masyarakat diharapkan bahu membahu membantu pemerintah dalam menangani dampak Covid-19, termasuk di sektor pendidikan.

"Inisiatif dari tokoh masyarakat, termasuk Pak Lukman ini, sangat kita harapkan. Dengan demikian, belajar tetap berjalan, Covid-19 juga kita bisa hindari, dan juga biaya buat masyarakat terbantu," katanya.

Meskipun Covid-19 jumlahnya masih bertambah, namun Rustam tetap berharap agar kondisi ini cepat selesai. "Belajar dari rumah, belajar jarak jauh masih kita perlukan untuk melindungi anak-anak kita terhadap pandemi Covid-19 ini, supaya mereka tidak terpapar," ucapnya.

Di tempat yang sama, Lukmanul Hakim menyampaikan terima kasih atas perhatian Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi terhadap proses pembelajaran jarak jauh yang berlangsung di lokasi pemasangan wifi gratis.

"Harapan saya bagaimana ini bisa menjadi contoh buat teman-teman yang lain silahkan untuk membantu rakyatnya. Mungkin lewat partainya, lewat anggota DPRD nya, ataupun lewat pengusaha dan lainnya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00