Obat Herbal Ramuan Anak Bangsa ini Diklaim Ampuh Obati Pasien Corona

KBRN, Jakarta: Selain penelitian penemuan vaksin Covid-19 yang terus dilakukan para ilmuwan dunia, ternyata sudah ada anak bangsa yakni Profesor Sukardi, seorang Ahli Mikro Biologi Dunia, yang berhasil menemukan ramuan herbal alternatif yang dapat dijadikan obat menyembuhkan virus corona.

Prof Sukardi mengklaim, obat 'herbal probiotik' ramuannya ini selain dapat menyembuhkan pasien corona, juga dapat mencegah penularan Covid-19. Obat cairan herbal ini berasal dari tumbuh-tumbuhan alami dan tidak mengandung efek samping apapun.

Bahkan, ramuan herbal tersebut sudah didaftarkan ke Balai POM RI, serta sudah mendapatkan Surat Izin Edar Nomor POM TR203636031 tanggal 14 April 2020.

Prof Sukardi menyatakan bahwa kandungan probiotik dalam formula tersebut merupakan Generasi ke-8 dari pengembangan formula sebelumnya, dan khusus dibuat untuk melawan Covid-19.

Ramuan yang diyakini ampuh ini selain sudah terbukti mampu memberikan kesembuhan terhadap orang yang sudah terinfeksi positif Covid-19, juga telah digunakan untuk pencegahan penularan.

"Untuk pasien Covid-19, obat ini diminum, bisa juga disemprotkan ke benda-benda di lingkungan untuk membunuh Covid-19 yang menempel di lingkungan warga," ujar Prof Sukardi kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (27/4/2020).

Sebelumnya, sahabat Prof Sukardi, AKBP Dr. Gede Suyasa telah melakukan penyemprotan ramuan herbal anti Corona (Covid-19) di lingkungan tempat tinggalnya, di RW 016 Komplek Polri Jatirangga Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Sabtu, 25 April 2020.

Dalam kesempatan itu, ia didampingi Ketua RW 16 Bripka Gembong, dan Laksamana TNI-AL Dr. Suradi, serta warga sekitar. Dr. Gede Suyasa mengatakan, kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan dalam rangka membantu Presiden RI Joko Widodo dan pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona di Tanah Air.

"Atas bantuan seorang perwira tinggi angkatan laut TNI-AL yang merupakan teman dekat Profesor Sukardi, dan juga teman sekolah saya dalam Program Doktoral Ilmu Pemerintahan di IPDN Bapak Laksma TNI Dr. Suradi, diadakan kegiatan penyemprotan di lingkungan Komplek Polri Jati Rangga dengan menggunakan ramuan herbal temuan Profesor Sukardi seorang ahli mikro biologi Dunia,” kata Dr. Gede Suyasa.Sementara, Dr. Suradi berharap penggunaan ramuan herbal probiotik tersebut secepatnya bisa digunakan secara massif di seluruh Indonesia, guna membantu penyembuhan pasien yang saat ini terbaring di rumah sakit, sekaligus untuk memutus penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Direktur Eksekutif Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP3-I) Tom Pasaribu, mengaku antusias atas kemanjuran obat herbal ramuan tradisional tersebut.

Bahkan, dia bersama keluarga dan rekan-rekannya mengaku telah beberapa kali mengkonsumsi herbal buatan Prof Sukardi itu untuk mencegah penularan virus corona.

Dia pun menyarankan kepada masyarakat yang keluarganya terjangkit covid-19 agar segera meminum ramuan tersebut. "Masyarakat tidak perlu khawatir, Ini obat herbal dan aman dikonsumsi. Setiap kali mengkonsumsi obat ini, saya merasakan badan lebih baik dan lebih sehat," katanya.

Dia juga mengatakan, bahwa beberapa pasien yang mulanya didiagnosis positif corona, setelah minum obat ini langsung sembuh. "Ini sudah teruji, saudara saya juga ada yang sebelumnya mengalami gejala Covid-19, batuk dan demam. Nah, sekarang sudah sehat dan kembali beraktifitas normal," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00