Lawan Corona, PMKRI Selenggarakan Pelatihan Membuat Hand Sanitizer

KBRNA, Jakarta: Menyusul wabah virus Corona yang semakin mewabah di Indonesia, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jakarta Pusat menyelenggarakan pelatihan membuat Hand Sanitizer.

Pelatihan ini diselenggarakan di Margasiswa I PMKRI, Menteng - Jakarta Pusat pada Jumat, 20 Maret 2020.

Pelatihan yang dimulai pukul 10.00 WIB itu diikuti oleh 15 peserta, yang semuanya adalah anggota PMKRI Cabang Jakarta Pusat.

Dalam pelatihan tersebut, peserta diajarkan membuat Hand Sanitizer sendiri yang aman yang nyaman ketika digunakan.

Sekretaris Jenderal PMKRI Cabang Jakarta Pusat Hendriko Paulino Dama Wiki ditemui di lokasi kegiatan mengatakan bahwa pelatihan ini terinisiasi dari keprihatinan kondisi kelangkaan barang Hand Sanitizer

yang terjadi di masyarakat sejak merebaknya penularan virus corona.

"Ini merupakan bentuk aksi nyata PMKRI Cabang Jakarta Pusat dalam membantu upaya melawan virus Corona. Kita merasakan betul kelangkaan beberapa barang di pasaran. Selain masker, juga Hand Sanitizer. maka kita melakukan ini sebagai bentuk kepedulian kita akan situasi yang terjadi". Ujarnya.

Lebih lanjut, Hendriko mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat memersiapkan diri mengantisipasi agar tidak mudah terpapar virus corona yang mematikan itu.

"Ya, ini untuk membantu semua orang mempermudah akses masyarakat mendapatkan Hand Sanitizer". ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Presidium PMKRI Cabang Jakarta Pusat Darius Prawiro Deusritus menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal yang penting bagi PMKRI Cabang Jakarta Pusat untuk berpartisipasi dalam upaya bersama memberantas Corona.

"Ini baru awal. Rencana jangka panjang kita adalah untuk memproduksi sebanyak mungkin dan membagikannya secara gratis kepada masyarakat",ucapnya.

Selain itu, lanjut Darius, PMKRI juga akan membuka posko peduli Corona untuk menampung tim medis dan relawan yang bertugas di area Menteng dan sekitarnya.

"Kita akan membuka posko. Kalau situasinya memburuk, tentu saja akses orang kepada bahan makanan akan terganggu. Posko akan kita hadirkan disini untuk menjadi tempat alternatif bagi semua tim dan relawan yang bertugas", imbuhnya.

Mahasiswa Universitas MPU Tantular ini berpesan agar semuanya bahu membahu melawan virus corona.

"Kami mengajak semua, khususnya kaum muda untuk tidak takut. Mengurung diri bukan solusi, waspada OK. Mari bahu membahu bersama semua pihak berkontribusi mengatasi wabah penyakit mematikan ini", ujarnya.

Selain pengadaan Hand Sanitizer dan posko, PMKRI Cabang Jakarta Pusat juga berencana akan menyediakan dapur umum bagi warga yang membutuhkan bantuan makanan.(IRV)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00