PKS DKI Kerja Bakti dan Berikan Bantuan Korban Banjir di Cipinang Melayu

KBRN, Jakarta: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman beserta pimpinan dari DPP dan rombongan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta mengunjungi lokasi terdampak banjir di wilayah RW 04 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jum’at (3/1/2020).

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo yang ikut dalam rombongan mengatakan, agenda kunjungan ini untuk membantu warga setempat kerja bakti membersihkan sisa-sisa lumpur, dan memberikan bantuan kepada korban yang meninggal dunia dan peralatan kebersihan serta genset untuk suplai listrik yang masih padam.

“Hadirnya PKS dengan para kader dan relawannya dalam setiap musibah, bukan kali ini saja dan bukan pada saat masa kampanye berlangsung, ini semacam panggilan jiwa dalam wujud solidaritas kemanusiaan,” ujar Sakhir yang rumahnya juga terendam banjir di wilayah Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Dalam kunjungan ini, lanjut Sakhir, Presiden PKS Moh. Sohibul Iman dan rombongan juga meninjau Kali Sunter yang menjadi sumber banjir. Karenanya, warga setempat berharap Kali Sunter segera dinormalisasi oleh pemerintah.

“Karena di sini juga ada Anggota DPRD DKI Fraksi PKS, Insya Allah sudah didengarkan, dan akan disampaikan kepada komisi terkait dan diperjuangkan hingga benar-benar terlaksana secara tuntas,” kata Sakhir.Sebelumnya pada Kamis (2/1/2020), Sakhir bersama jajarannya secara simbolis memberikan perahu karet untuk para petugas Relawan PKS yang membantu korban terdampak banjir di wilayah DKI Jakarta, di Posko PKS Jakarta Timur.

Sakhir juga menyerahkan sejumlah peralatan rescue yang terdiri dari Pompa Perahu 3 buah, Helm 21 buah, Life Jacket 21 buah, dan Dayung 21 buah, dan selanjutnya juga akan diserahkan ke masing-masing Posko Utama PKS di Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. “Untuk Posko Utama PKS Jakarta Barat dan Jakarta Pusat segera disusulkan peralatan rescuenya,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00