PMI Jakarta Selatan Bangun Kolaborasi Dengan INKINDO DKI Jakarta

KBRN Jakarta: Sebagai tindak lanjut Musyawarah Provinsi INKINDO DKI Jakarta XI Tahun 2022, 19 April 2022 lalu, Dewan Pengurus Provinsi (DPP) INKINDO DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022) 

Tema Rakerprov adalah “INKINDO DKI Maju Bersama Dan Berkarya Untuk Jakarta”. 

Rakerprov DPP INKINDO DKI Jakarta dibuka secara resmi oleh Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Afan Adriansyah Idris, mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. 

Ketua DPP INKINDO DKI Jakarta, Imam Hartawan mengatakanpemilihan tema Rakerprov DPP INKINDO DKI Jakarta tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan aspirasi INKINDO DKI Jakarta untuk menjadi mitra strategis Pemprov DKI Jakarta, dalam pembangunan Jakarta. 

"Sesuai dengan AD/ART INKINDO, Rakerprov memiliki nilai strategis bagi organisasi karena  merupakan forum konstitusional organisasi, antara lain memiliki kewenangan membahas dan menetapkan rencana pelaksanaan  program kerja serta Anggaran  Pendapatan  dan Belanja Organisasi (APBO) yang disusun oleh DPP INKINDO DKI Jakarta Masa Bakti 2022-2026", terangnya. 

Imam Hartawan lebih lanjut mengungkapkan, Rakerprov INKINDO DKI Jakarta juga melaksanakan beberapa agenda penting, diantaranya; -Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan beberapa Asosiasi Profesi, Universitas Indonesia, Perbankan, dan Palang Merah Indonesia (PMI). -Pengukuhan DPP INKINDO DKI Jakarta sebagai Duta PMI untuk Asosiasi. Kerjasama dengan PMI dilakukan untuk mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan yang secara rutin dilakukan oleh INKINDO DKI Jakarta, antara lain dalam kegiatan donor darah. 

"Melalui pengukuhan DPP INKINDO DKI Jakarta sebagai Duta PMI, diharapkan INKINDO DKI Jakarta dapat lebih mendukung pelaksanaan program PMI Jakarta Selatan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan", tandasnya. 

Pada kesempatan itu Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada INKINDO DKI Jakarta yang sangat antusias dan mau berkolaborasi dengan PMI Jakarta Selatan. Anggota aktif INKINDO DKI Jakarta saat ini ada sekitar 503 badan usaha. 

"Paling tidak ada kolaborasi terkait dengan program donor darah. Paling tidak sekitar 3 bulan sekali kita akan berkunjung ke kantor - kantor INKINDO yang ada di Jakarta", ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar