Katulampa Siaga 2, Warga Jakarta diimbau Waspada Banjir Kiriman

KBRN, Jakarta : Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan Puncak, pada Minggu malam ini (14/08/22) mengakibatkan debit air di hulu Kali Ciliwung meluap di level siaga 2 dengan ketinggian muka air mencapai 180 cm.

"Sekarang ini posisi sudah siaga dua. Muka air terpantau pada Pukul 19.00 WIB malam ini sudah berada di atas 180 cm dari mercu bendung," kata Kepala Petugas Bendung Katulampa Bogor, Andi Sudirman.

Jika hujan pada malam ini tidak mereda, dikawatirkan luapan air Ciliwung akan terus naik dan berdanpak banjir di derah hulu atau Jakarta.

"Diimbau agar warga yang berada di aliran kali Ciliwung agar tetap hati hati dan waspada. Biasanya air dari Katulanpa ke Jakarta itu membutuhkan waktu antara 8-9 jam dari sekarang," ujarnya.

Cuaca ekstrim dengan intensitas hujan deras disertai angin dan petir di Bogor dan Puncak terjadi sejak Pukul 17.30 WIB hingga Pukul 18.15 WIB. 

"Alhamdulillah ini hujan mulai mereda. Dan saat ini Pukul 20.00 WIB air terpantau juga mulai surut turun di posisi 120 cm," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar