Waspada Potensi Hujan dan Angin Sore dan Malam Hari

KBRN, Jakarta : Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) pada akhir pekan ini diprediksi berpeluang terjadi hujan ringan hingga sedang. Minggu, 14/08/2022.

Prediksi hujan ringan hingga  sedang  pada sore dan malam hari ini juga dapat disertai potensi kilat/petir dan angin kencang terjadi di sejumlah wilayah sehingga tetap harus diwaspadai.

Mengutip informasi di laman resmi bmkg.co.id , cuaca pada pagi hingga siang hari kawasan Jakarta secara umum diprediksi cerah berawan. Lalu pada siang sore dan malam harinya diprakirakan cerah berawan dan berpeluang terjadi hujan ringan hingga sedang.

Sedangkan untuk  cuaca di daerah penyangga (Bodetabek) masih berpotensi terjadi Hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 14:10-16.00 WIB di sebagian wilayah Kabupaten Bogor: seperti di daerah Rumpin, Jasinga, Parung Panjang, Tenjo, Ciawi, Cisarua, Megamendung, Caringin, Cigombong.

Kondisi cuaca hujan ringan hingga sedang itu juga diprediksi dapat meluas ke begerapa daerah di Kabupaten Tangerang, seperti daerah Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Cisauk, Solear  dan sekitarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar