Lima Artis Top Twenty Nasional Pro2 Gebrak Malang

Gelaran Perdana Pro 2 Music Live Chat MLC Di Kotamu

KBRN, Jakarta : Gelaran perdana Pro 2 Music Live Chat MLC Di Kotamu, pecah di Kota Malang, Jawa Timur. Lima artis Top Twenty Nasional Pro 2 Radio Republik Indonesia (RRI), menggebrak pelataran Taman Krida Budaya di Jalan Soekarno Hatta, Malang, Rabu (10/08/2022). 

Mereka adalah Fabio Asher, Mark Natama, Rimar, Anggi Marito dan Aviwkila. Lima ratusan anak muda Malang berbondong-bondong memenuhi pelataran dengan view bangunan khas Jawa Timur berupa Gapura dan Joglo.

Terik panas matahari tidak mengurangi minat penonton untuk menikmati keseruan hiburan mulai dari pertunjukan pembuka berupa band akustik, musikalisasi pusi maupun seni tari tradisi, hingga yang ditunggu-tunggu kehadiran penyanyi idola. Acara tersebut dimulai pukul 14.00 - 15.00 WIB untuk sessi pertama dan pukul 15.00 - 17.30 WIB sessi kedua dengan penampulan lima artis top 20 Nasional Pro2.

Dipandu Host Aji dan Genda, gelaran MLC Di Kotamu terlihat seru dan meriah. Kehadiran Mark Natama di awal acara langsung disambut gegap gempita penonton. Apalagi gaya Mark begitu akrab menyapa penggemarnya disela-sela menyanyikan lagu-lagu hitsnya seperti Tanya hati.

"Genre lagu tidak hanya balade, lagu galau, tetapi juga R & B. Dan RRI telah memfasilitasi kami para musisi muda dengan berbagai genre musik. Terimakasih RRI, saya pun setiap keluar kota selalu mampir ke RRI, terimakasih," seru Mark usai menyanyikan serangkaian lagunya yang disambut meriah penonton.

Suasana semakin hangat dengan penampilan Anggi Marito, termasuk kolaborasi Anggi dan Mark dalam membawakan lagu Nasional "Tanah Airku",  serta disusul perform Rimar. Bahkan mereka dengan akrab mengajak bernyanyi penonton. 

"Kayaknya yang ini selalu bersemangat, ayoo lanjutkan lagunya", ujar Rimar sambil menghapiri dan memberukan mikenya kepada penonton.

Tidak kalah menariknya penampilan duo viral asal Malang Aviwkila, dengan lagu lokal yang ngehits seperti Kartonyono Medhot Janji. Suasana pun berubah bernuansa lokal Jawa Timuran yang kental namun tetap terasa kekinian hingga seluruh penonton ikut bernyanyi dengan penuh tawa.

"Keren, lagu lokal berbahasa Jawa juga ngehits di kalangan anak muda. Jadi semua penonton di Malang ikut goyang dan bernyanyi," ujar Umar salah seorang penonton. 

Di bagian akhir, kemunculan Fabio Asher dari balik panggung disambut histeris penonton. Penonton yang sudah menunggu-nunggu langsung menyambut histeris. Mereka juga larut dalam lagu-lagu Fabio, seperti "Bertahan Terluka, Akhir yang Manis dan Rumah Singgah". 

Bahkan saat Fabio belum sampai selesai satu bait, penonton dari kalangan anak muda itupun sudah melanjutkan lagunya. Tidak hanya itu, Fabio juga memenuhi keinginan penonton untuk foto selfie disela-sela membawakan lagu. Penampilan Fabio Asher menutup gelaran MLC Di Kotamu untuk perdana di Malang yang disiarkan Pro 2 RRI seluruh Indonesia serta streaming rri.co.id, RRINet dan Youtube RRINet Official.

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan sukses. Ini terlihat penonton tak beranjak pulang ketika acara sudah usai, mereka rupanya sangat senang. Para artispun juga gembira menemui penggemarnya", kata Produser acara Oza Gant.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar