Pro 2 FM Jakarta Usung Music Live Chat di Kotamu

KBRN, Jakarta : Music Live Chat (MLC) yang rutin disiarkan setiap hari secara live di studio Pro2 RRI Jakarta, kali ini mencoba menyajikan suasana baru. Kru penyiar kali ini melakukan live di luar studio dengan lokasi siaran di Malang, Jawa Timur.

Dalam gelaran perdana musik untuk kawula muda yang bertajuk "MLC di Kotamu" ini, mulai digelar pada Rabu (10/8/2022) di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Kota Malang. 

Dalam kegiatan ini, Pro2 FM RRI memboyong langsung lima artis Ibu Kota untuk memeriahkan acara tersebut.

"Kami bawa artis yang masuk chart Top Twenty nasional Pro2 seperti Fabio Asher, Mark Natama, Rimar, Anggi Marito dan Aviwkila," kata Produser acara 'MLC di Kotamu' Oza Ganta di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (9/8/2022).

Dikatakan Oza, para penyanyi muda ini juga pernah tampil dalam siaran MLC Pro2 yang disiarkan secara nasional. Namun kali ini mereka langsung hadir ditengah publik, terutama kalangan anak muda. 

Lebih lanjut Oza mengatakan  Fabio Asher merupakan Juara 1 Chart  TopTwenty Nasional Pro2 dengan hits single "Bertahan Terluka". Mereka yakin penampilan penyanyi muda ini sudah ditunggu-tunggu.

Tidak kalah populernya dengan Fabio Asher, Rimar pun yang merupakan Juara 1 Indonesian Idol Spesial Season yang lewat debut singlenya "Waktu" dan "Perhatian" pun sudah wara wiri di Pro 2 FM Top 20 nasional.

Tak sendirian Rimar pun akan bernyanyi bersama Mark Natama dan Anggi Marito yg merupakan juara kedua dan ketiga di ajang pencarian bakat tersebut.

"Belum cukup dengan kehadiran musisi musisi muda tersebut, juga siap  tampil pula duo viral asal Malang Aviwkila", ujarnya.

Selain tampilan kreasi dan ekspresi seni musik, anak-anak muda Kota Malang dari berbagai  SMK dan SMA juga siap perform di acara tersebut, baik berupa tari tradisi yakni tari topeng, band akustik dan musikalisasi puisi. 

Direktur Program dan Produksi LPP RRI Mistam mengatakan, gelaran Music Pro2 FM Music Live Chat di Kotamu, merupakan salah satu bentuk layanan RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik dalam memberikan layanan siaran informasi dan hiburan yang sehat dan mencerdaskan.

Dikatakan Mistam, dengan menghadirkan acara-acara yang menghibur, edukatif serta menumbuhkan semangat berkreasi, berekspresi dan berkarya khususnya bagi kalangan anak muda, maka diyakini akan timbul dampak positif dari keguatan ini.

"Diharapkan kegiatan ini menjadi wadah anak muda untuk mengekspresikan karya musik dan senu budaya sehingga dapat mendorong kreatifitas dan memberikan dampak positif yang lebih luas. Selain itu juga sebaga Campaign PRO2 (RRI) sebagai media radio yang menghibur dan menumbuhkan semangat berkreasi", katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar